Mengabdi untuk Masyarakat

KRUI, (tubasmedia.com) – Mencalonkan diri menjadi Peratin (Kepala Desa) bukan saja kemauan pribadinya, namun dorongan dari masyarakatlah yang memacu dirinya harus maju dan kemudian menang dalam Pemilihan Peratin (Pilperatin) 2016 lalu.

Setelah keluar jadi pemenang dengan meraih suara terbanyak, Husni Thamrin dilantik Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menjadi Peratin Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, periode 2016-2022 bersama puluhan Peratin lainnya di Gedung Darma Wanita, Krui.

Apa yang diucapkan Husni ketika masih menjadi calon Peratin yaitu akan membangun dan mensejahterakan masyarakat Labuhan Mandi, nampaknya telah diwujudkan.

Terbukti sejak menjalankan tugasnya sebagai Peratin berbagai rangkaian kegiatan sudah dimulai, seperti Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Karang Taruna, Satlak Penanggulangan Bencana Alam, Olahraga serta hal-ha positif lainnya.

Hal itu dilakukan tak lain hanya untuk mensejajarkan Pekon Labuhan Mandi dengan Pekon lain yang ada di (Pesibar). Bila perlu menjadi Pekon termaju di negerinya Saibatin dan Para Ulama.

Husni Thamrin, Peratin yang dikenal pandai bergaul ini telah melakukan berbagai pembangunan diantaranya membangun empat MCK dengan menelan dana Rp 118 juta, membuat rabat beton sepanjang 108 meter dengan lebar dua meter dengan menyedot dana Rp 71 juta kedua bangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) termin pertama.

Untuk dana desa termin kedua pihaknya akan memberikan penerangan kepada warganya yakni dengan memasang lampu jalan sebanyak 21 unit dengan biaya Rp 335 juta.

Husni Thamrin berharap kepada masyarakat Labuhan Mandi dapat memanfaatkan dan memelihara fasilitas umum (Fasum) maupun fasilitas sosial (Fasos) seperti MCK, jalan rabat beton, serta lampu jalan.

Diapun tak henti-hentinya meminta petunjuk dan masukan kepada tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan budaya, agar jangan berhenti memberikan masukan kepada dirinya sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Labuhan Mandi yakni menjadi Pekon yang maju, aman dan sejahtera dapat terwujud. (agustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar