Mengalir Lagi; Organisasi Sunda, Betawi dan Artis Dukung Ahok-Djarot

organisasi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kumpulan organisasi Sunda, Betawi, serta pekerja seni berkumpul untuk memberikan dukungan kepada pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Djarot ikut hadir dalam acara dukungan tersebut.

Organisasi yang memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot yakni Forum Masyarakat Sunda se-Nusantara, Manggala Garuda Putih Gapura Seni dan Budaya Sunda, Front Betawi Bersatu, serta Swara Perjuangan Artis Indonesia.

Dalam pantauan detikcom, juga hadir Ketua DPD DKI Partai Hanura Ongen Sangaji serta beberapa artis senior seperti Rina Hasyim dan Marini.

Dalam pemberian dukungan, mereka turut memberikan ikat kepala dengan kain khas Sunda kepada Djarot. Cawagub nomor urut 2 itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dari organisasi berbagai elemen budaya dan suku tersebut.

“Terima kasih untuk mendukung pasangan Basuki-Djarot. Rencananya Pak Ahok ingin datang hari ini, tapi beliau sedang di Bareskrim diperiksa kasus yang diduga penistaan agama,” ujar Djarot di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Djarot juga menyampaikan keyakinan proses hukum yang dijalani Ahok akan berjalan seadil-adilnya oleh aparat penegak hukum.

“Kita enggak ingin hukum kita ditekan-tekan, diintimidasi, diintervensi. Ada desakan yang mengintimidasi dan dinyatakan bersalah. Kita tidak ingin seperti itu. Saya yakin dan percaya, Tuhan tidak tidur. Keadilan bisa ditegakkan. Kebenaran bisa disampaikan,” kata Djarot. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar