Menteri Era SBY: Jokowi Pemimpin yang Bekerja Nyata, tidak Hanya Omong

JAKARTA, (tubasmedia.com) Р Sejumlah menteri era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo di Pilpres 2019. Salah satu diantaranya adalah bekas Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi.

“Pak Jokowi pemimpin yang baik dan kinerja pemerintah di bawah kepemimpinannya sudah terbukti berhasil,” kata Luthfi kepada wartawan di salah satu restoran di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Luthfi menyampaikan sikap dan pilihan politiknya bersama bekas Menteri Perhubungan Freddy Numberi, sesepuh PDI Perjuangan Sidarto Danusbroto dan beberapa pengurus Relawan Jokowi (ReJo).

Empat tahun memimpin, kata dia, Jokowi berhasil membangun infrastruktur berbasis teknologi dan pendidikan yang merupakan modal penting untuk pertumbuhan. Iklim investasi yang diperlukan untuk percepatan pertumbuhan, menurutnya, juga berlangsung kondusif selama Jokowi memimpin.

Hal ini ditunjukkan dengan peringkat kemudahan berbisnis atau ease of doing business (EoDB) Indonesia berdasarkan laporan Bank Dunia.

“Dulu peringkat EoDB kita 124 dan hari ini 73. Ini prestasi luar biasa. Jadi kita dukung pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi agar terus dilanjutkan. Kita adalah bangsa yang sedang bergegas untuk semakin maju, maka sangat dibutuhkan pemimpin yang sudah bekerja nyata,” tutur Luthfi yang juga pernah menjabat Kepala BKPM.

Freddy Numberi menambahkan kinerja Jokowi sangat bisa diandalkan. Ia menyinggung perhatian besar Jokowi terhadap pembangunan wilayah perbatasan dan kawasan Indonesia timur.

“Saat ini window kita di perbatasan lebih baik dan diakui negara-negara kawasan. Jokowi juga punya perhatian tinggi soal Papua. Terbukti dalam empat tahun menjadi presiden, beliau sudah 12 kali bekunjung ke Papua. Calon yang lain belum ada bukti,” kata tokoh Papua itu.

Ketua Umum ReJo HM Darmizal HS adalah sosok yang berinisiatif menggalang sekaligus mengkonsolidasikan dukungan bekas menteri-menteri SBY untuk Jokowi.

Di tempat yang sama dia menyatakan selain Muhammad Luthfi dan Freddy Numberi, bekas pembantu SBY di kabinet yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi adalah Agung Laksono (Menko Kesra), Erman Suparno (Menakertrans) dan Gusti Muhammad Hatta (Menristek).

Salah satu pendiri Partai Demokrat itu menyatakan pihaknya telah menghubungi menteri-menteri di kabinet periode pertama dan kedua era SBY untuk mensukseskan Jokowi di Pilpres. Dirinya yakin akan semakin banyak yang bergabung.

“Pak Jokowi pemimpin sederhana dan tidak mengedepankan kepentingan-kepentingan pribadi seperti Pak SBY. Harapan kita, Indonesia bisa menjadi kekuatan keempat atau kelima dunia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi di periode kedua nanti,” demikian kata Darmizal.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar