Nazaruddin Beberkan Isi Pembicaraan Sandiaga Uno dengan Anas di Hotel Ritz Carlton

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, mengklaim tahu isi pertemuan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, dengan pengusaha, Sandiaga Salahudin Uno, di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta.

Nazar mengaku hadir dalam pertemuan mereka. Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Sandi menyatakan dukungan kepada Anas untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2014.

Tak hanya itu, pertemuan tersebut juga membicarakan komitmen Sandi untuk mendukung Anas melalui proyek-proyek pemerinah yang dikendalikan Permai Group.

“Mas Anas mau jadi presiden, untuk itu kan perlu dana, salah satu dananya Sandi bilang dari DGI, dibantu di proyek-proyek,” ujar Nazar saat ditemui di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Nazar menjelaskan, Permai Group dibentuk untuk mendukung Anas. Bahkan, Anas juga turut andil dalam menentukan commitment fee. Salah satunya mengenai besaran jatah yang diterima Permai dari PT DGI dari proyek Wisma Atlet. Semula, Permai meminta 20 hingga 22 persen dari nilai kontrak. Namun, kesepakatan yang diberikan turun menjadi 18 persen.

“Pertama, itu angkanya 20 sampai 22 persen. PT DGI tawar 15 persen, terus diputuskan 18 persen. Kalau yang putus angka 18 persen itu semua Mas Anas. Kalau Mas Anas oke, disampaikan oke. Memang waktu itu, kami kerja semuanya untuk Mas Anas. Permai itu dibentuk untuk Mas Anas. Saya sebagai orang kedua,” ujar Nazar.

Dalam persidangan sebelumnya, Sandi mengaku kenal dekat dengan Anas Urbaningrum. Perkenalan keduanya bermula saat aktif di organisasi kepemudaan, jauh sebelum Anas duduk sebagai anggota DPR RI.

Sandi mengungkapkan itu saat menjadi saksi sidang lanjutan perkara korupsi proyek Wisma Atlet dan proyek pembangunan RS Universitas Udayana, dengan terdakwa Dirut PT DGI, Dudung Purwanto, pekan lalu.

Meski mengakui kedekatannya dengan Anas, Sandi membanah pernah bertemu dengan Anas dan Nazar di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta. Sandi menyebut pernyataan Nazar adalah fitnah yang dilontarkan kepadanya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar