Nikson Nababan dan Motor Adventurnya

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Kebanggan tersendiri bagi Bupati Taput Nikson Nababan, dengan sepeda motor kesayangannya yang selalu ditungganginya saat adventure ke seluruh pelosok desa terisolir di 15 Kecamatan untuk terjun melihat secara langsung apa saja yang diinginkan dalam pembangunan untuk mensejahterakan warga.

Tunggangan setianya itu, sepeda motor Kawasaki KLX 150 CC warna merah bernomor 555.

” Itu benar, saya suka menungganginya saat turun ke lapangan. Pas buat saya, selain body-nya ramping, ringan, cocok untuk medan berlumpur,” ujar Nikson Nababan ketika dikomfirmasi media ini di rumah pribadinya setelah cuti sementara untuk ikut dalam pertarungan Pilkada Taput 2018, Jumat (16/2).

Nikson juga menjelaskan, bahwa sepeda motor miliknya sudah melanglang-buana menyisir seluruh pelosok desa  terisolir yang sama sekali tidak bisa dilintasi mobil.

” Membangun desa merupakan pondasi awal bagi saya untuk kemajuan Taput. Bila desa sudah maju, otomatis kabupaten akan maju. Untuk mewujudkan itu, tidaklah mudah, butuh perjuangan dan waktu,” jelas Nikson.

Saya sudah jalani hampir seluruh desa desa di Taput dengan menaiki sepeda motor, tidak peduli akan rintangan dan hambatan. Semuanya indah, sehingga saya tau benar akan kekurangan kekurangan pembangunan yang dibutuhkan desa tersebut.

Masih banyak desa yang perlu dibenahi, mulai dari pembukaan jalan, pembangunan sarana dan prasarana jalan, pembukaan lahan tidur menjadi lahan produksi, pembangunan sarana pertanian, pembangunan sekolah, pembangunan Poskesdes, Pustu dan pembangunan lainnya.

” Dengan dinaikkannya ADD hingga Rp. 200 juta per desa plus bantuan dari pemerintah pusat hingga Rp.700 juta per desa, akan membantu percepatan pembangunan desa,” ungkap ketua DPC PDI.P Taput itu.

Disisi lain dalam mensejahterakan rakyat, kita telah buat program pupuk bayar pasca panen, kita telah buat talangan harga untuk komoditi cabe merah, bawang merah dan gabah. Tidak istilah rugi bagi petani.

” Saya senang berpetualang, saya suka tantangan demi rakyat saya. Semua sudah saya tau apa keinginan rakyat, karena saya sudah turun langsung dan bertemu dengan mereka. Itulah sebabnya saya lebih senang turun langsung dan bertatap muka dengan rakyat,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun media ini, minggu kemarin, Nikson Nababan turun langsung ke desa terisolir di Kecamatan Parmonangan untuk meninjau secara langsung pembangunan listrik tenaga air.

Desa desa yang dikunjungi, Desa Hutajulu Balik, Desa Hutajulu, Desa Pertengahan, Desa hutatua dan Dusun Parratusan. Semua desa dikunjungi dengan menaiki sepeda motor kesayangannya.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar