Nikson, Tokoh Nasional yang Tingkat Toleransi Agamanya Tinggi

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tapanuli Utara, Humala Hutapea mengatakan Nikson Nababan, yang sedang menjalani cuti sekaitan dengan keikut sertaannya sebagai calon bupati periode 2019-2024, layak kembali memimpin daerah itu mewujudkan terobosan pembangunan meliputi 15 Kecamatan wilayah Tapanuli Utara daerah itu.

PAN sebagai partai pengusung menilai, selama periode Nikson Nababan 3 tahun 8 bulan memimpin Taput, kinerjanya sangat luar biasa. Terbukti, meraih opini dari BPK selama tiga kali beruntun dengan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

” Belum satu periode sudah mendapatkan WTP tiga kali berturut turut,” jelas Humala Hutapea, Rabu (21/3).

Nikson Nababan telah mampu membuat terobosan pembangunan yang merata di 15 kecamatan. Kita juga salut atas mentalnya, bupati  dihujat, dihina, dimaki di media sosial ( Medsos) bahkan  melibatkan oknum legislatif.

‘’Beruntunglah seorang  Nikson Nababan mempunyai hati yang baik, tidak pemarah dan negarawan.Untuk itulah saya mengajak masyarakat Tapanuli Utara agar satu hati, satu derap langkah untuk memilih pemimpin yang dekat dan mau mensejahterakan rakyatnya,’’ katanya.

Dia menambahkan, setelah mengamati kepemimpinanya saat itu sampai habis masa jabatan APBD Taput masih Rp 700 miliar, namum satu tahun Nikson Nababan menjadi bupati langsung naik menjadi Rp 1,3 triliun.

‘’Paling saya saluti adalah hanya satu desa Nikson menang di Kecamatan Garoga, namum nikson tetap membangun 13 Desa di Garoga. Jadi tidak ada dendam yang ada adalah keadilan,’’ jelasnya.

Malah lawan politik yg selalu menjelek-jelekkan Nikson Nababan di media sosial seperti berfoto di jalan yang paling hancur di Taput, tetap dirangkulnya.

Kebaikan Nikson terhadap warga pemeluk agama Islam di Taput tidak diragukan lagi. Dulu sebelum Nikson bupati, bantuan hibah untuk MUI hanya Rp15 juta namum setelah di jaman Nikson langsung naik menjadi Rp100 juta. ‘’Jadi Nikson adalah tokoh nasional yang toleransi umat beragamanya sangat tinggi,’’ tambahnya.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar