Pandai Besi Desa Stampurung Siap Menangkan Nikson-Sarlandy

TARUTUNG, (tubasmeda.com) – Pandai besi di Desa Sitampurung dan Desa Silaban Dolok, tokoh masyarakat adat, LADN serta Toga Silaban, Sihombing, Nababan, Hutasoit Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara menyatakn sikap siap memenangkan pasangan Nikson -Sarlandy dalam Pilkada 27 Juni 2018.

Hal itu diungkapkan tokoh masyarakat, LADN Toga Sihombing Silaban, Sihombing, Nababan, Hutasoit dalam tatap mjuka dengan NIkson-Sarlandy yang dihadiri 250 orang.

“Bandara Internasional Silangit telah hadir di Tapanuli Utara, pupuk bayar pasca panen pembukaan lahan tidur bagi para petani untuk menjadikan lumbung pangan telah terbukti. Maka kami bekerja serius memenangkan paslon Nikson-Sarlandy untuk melanjutkan pembangunan di Tapanuli Utara,” ungkap Asman Sihombing, Diman Lumbantoruan, ML Hutasoit, Ibrahim Lumbantoruan, Wilhar Lumbatoruan dan Halasan Silaban. Minggu (18/3) di Siborong-borong.

Ditambahkan, para pandai besi meminta supaya hasil kerajinan dari daerah tersebut tetap diperhatikan melalui kelompok tani untuk dapat bersaing di tingkat daerah maupun nasional.

Sebelumnya Masyarakat Desa Sitampurung Dusun Silaban Dolok turut merasakan kerja nyata pembangunan jalan hotmix, pupuk bayar pasca panen selama kepemimpinan Nikson Nababan berjalan lancer. Karena itu masyarakat menyatakan siap memenangkan pasangan calon Nikson-Sarlandy di Pilkada 2018 di daerah itu.

Tokoh masyarakat TP Silaban, Sabam Silaban, putri br Simanjuntak, Riama boru Lubis dan Marta Situmorang menyatakan sikap, kinerja Nikson Nababan sudah merata walaupun ada kekurangan sebab Nikson Nababan baru menjabat 3 tahun 8 bulan memimpin Tapanuli Utara.

Kasnur Silaban dari Partai NasDem mengatakan, kinerja Nikson Nababan selama ini sudah kerja nyata, jalan sebagian sudah di hotmix salah satunya jalan di Sitolping, pembagian handtraktor, pupuk bayar pasca panen,” ujarnya.

Ditambahkan, melihat kinerjanya patut didukung untuk memimpin Taput dua periode karena sekolah sudah gratis mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMP serta Bandara Silangit sekarang sudah Bandara Internasional berkat Nikson Nababan.

“Jalan rusak ke Sitampurung segera akan kita bangun bulan ini bersama masyarakat denga gotong royong,” ujarnya.

Ketua pemenangan Kabupaten Reguel Simanjuntak melalui Dompak Hutasoit selaku sekretaris Kabupaten menyampaikan, Dana Desa dari Rp 60 juta setahun sekarang sudah meningkat mencapai Rp 250 juta dari APBD Tapanuli Utara.

Sementara paslon Nikson-Sarlandy dalam orasi politiknya menyatakan, program pembangunan selama kepemimpinannya sudah berjalan dengan baik. Pembangunan jalan hotmix  tahun ini  khusus Sitampurung segera dilaksanakan pembangunan.

” Mari satukan hati dan pikiran bersama-sama kita membangun daerah Tapanuli Utara ke arah yang lebih maju. Saya mengharapkan dukungan masyarakat Sitampurung untuk dapat bersama-sama melanjutkan pembangunan visi dan misi agar masyarakat Tapanuli Utara mandiri dan berdikari,” ucapnya.

Tokoh masyarakat adat Sitampurung selanjutnya memberikan ulos mangiring dekke simudur udur untuk memberangkatkan paslon Nikson-Sarlandy nomor urut 1 di Pilkada 2018. (tony)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar