Pasangan Nikson – Sarlandy akan bangun Infrastruktur, demi Memperlancar Transportasi

TARUTUNG,(tubasmedia.com)- Keinginan masyarakat akan pembangunan berkelanjutan untuk Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sejahtera dan berdikari  di bawah kepemimpinan pasangan Nikson – Sarlandy semakin tinggi.

Suara atas dukungan itu berkumandang di beberapa desa di Kecamatan Purbatua saat Paslon Nikson – Sarlandy melaksanakan tahapan Pilkda 2018 dengan melakukan kampanye terbatas dan tatap muka di  Desa Sitolubahal, Desa Bonanidolok, Desa Robean, Desa Hutanagodang, Desa Selamat, Desa Janja Angkola selama dua hari, Senin/Selasa ( 6-7/3).

” Bapak Nikson Nababan selama ini sudah terbukti kinerjanya melalui terobosan pembangunan. Apalagi berpasangan dengan Sarlandy Hutabarat yang sudah banyak ilmu di birokrasi. Kami selaku  tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tim sukses masih menginginkan Nikson-Sarlandy untuk melanjutkan program pembangunan, ” ujar tokoh masayarakat dan tokoh adat J Tampubolon (72), Elisabet boru Sihombing, pak Ester Sihombing dan Jaluamin Silalahi.

Selanjutnya petani perkebunan dari lima Desa,  Kostre Sitompul dan Poltak Hutapea meminta jalan supaya dibangun menuju perkebunan sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

“Jalan dari Desa Janji Angkola hingga ke perkebunan sama sekali belum tersentuh, sehingga kami sulit mengangkut hasil bumi dari lokasi perkebunan.  Kami meminta kiranya jalan tersebut dapat dibangun,” pintanya di sela-sela kunjungan Nikson-Sarlandy ke daerah perkebunan tersebut.

Partai pengusung Golkar, Antonius Tambunan dan Novada Sitompul (PKB) dalam orasi politiknya mengatakan,  partai Golkar sudah berkomitmen memilih serta memenangkan Nikson-Sarlandy.

“Khusus Kecamatan Purbatua, kita fokus untuk meningkatkan pertanian. Sebab, mayoritas masyarakat hidup dari bertani. Selain membangun insfratruktur jalan, kita juga akan bangun saluran air ke sawah sawah warga,” terang Novada Sitompul.

Nikson Nababan dalam orasi politiknya menyampaikan, sesuai program visi dan misi saya, bahwa kehidupan warga petani di   5 Desa ini akan diperjuangkan.

Anggaran akan kita tampung untuk pembangunan jalan menuju perkebunan untuk memperlancar transportasi,  agar hasil produksi petani tidak terkendala pemasarannya. Selain itu kita akan memberikan pupuk gratis pasca bayar panen serta bibit unggul.

Pantauan media ini, selanjutnya Paslon Nikson- Sarlandy blusukan ke pasar tradisional Sarulla yang  disambut meriah pengunjung pasar daerah itu,  Novada Sitompul, Dompak Sunarto Hutasoit dan Antonius Tambunan.

Pada saat blusukan itu, Nikson – Sarlandy fokus menyambangi para pedagang sayur mayur sambil menerima masukan masalah harga pasar.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar