Pasca Kebakaran, Kegiatan Belajar Mengajar Tetap Berjalan

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Pasca kebakaran yang menimpa SD Negeri 174566 Hutabarat di Desa Partali Julu, Tarutung Tapanuli Utara Minggu (12/11/2017), pihak sekolah terpaksa membagi jadwal waktu belajar.

“Saat ini sudah langsung kita mulai (pembagian waktu belajar). Untuk kelas 1, 2 dan 3 masuk pagi, sementara kelas 4, 5 dan 6 masuk siang,” tegas Kepala sekolah Tiurma Silalahi.

Diterangkannya lagi, akibat kebakaran saat ini sekolah tinggal memiliki 3 ruangan. Ketiga ruangan inilah yang dimamfaatkan agar proses belajar tidak terganggu. Namun Tiurma belum bisa memastikan kapan proses pembagian jadwal belajar berakhir (pagi siang).

“Kita sudah laporkan kondisi sekolah, berharap pihak Dinas Pendidikan segera secepat memperbaiki bangunan yang terbakar,” jelasnya lagi.

Sementara itu agar tidak ada korban terhadap para siswa, ruangan yang terbakar saat ini sedang dibatasi oleh pihak sekolah.

“Kondisi ruangan sangat riskan. Dingding terlihat raput dan sudah retak. Siswa kita larang untuk bermain ke ruangan kelas yang terbakar, takut ada benda yang terjatuh dari atas,” terangnya.

Hingga kini, belum dapat dipastikan penyebab kebakaran. Namun informasi yang diterima asap pertama sekali terlihat dari ruang kelas 2. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar