Pemkab Diminta Dukung Film Pelajar

Festival Film Purbalingga 2014

Festival Film Purbalingga 2014

PURBALINGGA, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga diminta memberikan dukungan dan memfasilitasi kegiatan sinematografi di kalangan pelajar. Hal tersebut disampaikan oleh pegiat film pelajar Purbalingga, Yudhi Fiansyah, saat pemutaran film pelajar di Pendopo Dipokusumo, Purbalingga.

Yudhi menilai dukungan Pemkab terhadap kegiatan film pelajar selama ini masih kurang. “Harapan kami pemkab bisa lebih memberikan fasilitas dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan sinema pelajar Purbalingga. Saya merasa selama ini masih kurang,” ungkap Yudhi. Meski demikian Yudhi mengakui pemutaran film pelajar di Pendopo Dipokusumo dengan disaksikan oleh bupati merupakan bentuk apresiasi yang patut dihormati.

Lebih lanjut Yudhi mengungkapkan bahwa selama ini banyak film karya pelajar Purbalingga yang berprestasi namun hanya dapat disaksikan oleh kalangan terbatas. Yudhi berharap dukungan dari pemkab bisa dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Misalnya dengan mengadakan road show pemutaran film pelajar Purbalingga atau film pelajar diikutkan dalam kegiatan sosialisasi program oleh dinas terkait. Dengan demikian masyarakat bisa lebih mengenal produksi film pelajar Purbalingga.

Sementara, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga, Hanung Wikantono mengaku pihaknya telah mengambil langkah yaitu bekerjasama dengan sejumlah sekolah untuk mensosialisasikan film pelajar Purbalingga. Menurut Hanung, dalam setiap kegiatan pemutaran film sosialisasi BKBPP, didahului dengan pemutaran film-film lokal Purbalingga.

“Kita sudah mulai. Dalam setiap kegiatan selalu diawali dengan pemutaran film pendek. Termasuk bekerjasama dengan pegiat CLC (Cinema Lover Community) Purbalingga,” jelas Hanung. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar