Pemkab Kebumen Sediakan Mudik Gratis

Mudik-Gratis_lebaran-553x382

KEBUMEN, (tubasmedia.com) – Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen mengirimkan dua bus untuk mudik gratis. Layanan mudik gratis bagi para perantau di daerah Jabotabek tersebut, diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (12/7/2015). Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, belum lama ini.

Dikemukakan, selain layanan mudik gratis dengan angkutan bus, Pemkab Kebumen bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, memberikan kesempatan mudik gratis bagi pemudik berkendaraan motor . Setidaknya 300 sepeda motor akan diangkut dengan 7 ruk yang diberangkatkan dari Jakarta, Senin (13/7). Sementara pemilik sepeda motor akan menumpang 15 bus.
“Untuk penyimpanan dan pendistribusian kendaraan bertempat di Terminal Bus Adikarso,” kata Nugroho.

Mengantisipasi kemacetan arus mudik dan balik Lebaran kali ini, juga telah disiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas melalui jalur-jalur alternatif. Untuk jalur alternatif arus mudik/balik di antaranya melalui Sangkal Putung-Semondo-Buayan-Jladri-Suwuk (Puring)-selatan-selatan serta jalur dari arah Guyangan- Petanahan-Selatan-selatan. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar