Pemkab Pesibar Buka Keterisoliran Empat Pekon

KRUI, (tubasmedia.com) –  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) akan berusaha membuka keterisoliran empat pekon di kecamatan Bangkunat, diantaranya Pekon Bandar Dalam,Way Haru serta dua Pekon lain yang ada di sekitarnya.

Selain itu Pemkab akan melanjutkan pembangunan jalan yang menuju pekon dimaksud panjangnya lebih kurang 5.7 kilometer akan terus dilanjutkan.

Demikian diungkapkan Bupati Pesibar Agus Istiqlal melalui Edwin Kastolani, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah Pesibar kepada tubasmedia.com, Sabtu 28/10.

Ke depan kata dia, Pekon Way Haru, Bandar Dalam dan sekitarnya akan menjadi pekon yang maju.Apalagi adanya rencana investasi dari perusahaan asing sebesar Rp 11 triliun dimana perusahaan tersebut akan membantu pembangunan infrastruktur berupa jalan,sarana kesehatan,dan sarana lainnya.

Edwin menambahkan, rencana investasi ini sudah disetujui oleh pemerintah pusat melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)serta sudah memiliki izin prinsip

“Diharapkan seluruh masyarakat ikut mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan di Way Haru dan sekitarnya,” ujar Edwin seraya menambahkan

terkait adanya beberapa kendala  terhadap pembangunan jalan, bupati sudah melaporkan langsung kepada presiden dalam  Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan di Istana Negara beberapa waktu lalu.

” Pembangunan dibeberapa pekon seperti Bandar Dalam dan Way Haru dan sekitarnya adalah dalam rangka mendukung program nawacita Presiden Joko Widodo,”pungkas  Edwin Kastolani melalui telpon selulernya. (agustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar