Pemkab Taput Laksanakan Musrembang Forum OPD.

TAPUT, (tubasmedia.com) – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Forum OPD yang dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Osmar Silalahi didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare, bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Rabu, (28/3).

Bimbingan dan arahan Bupati yang disampaikan oleh Asisten II, mengatakan agar Musrembang ini mampu menyelaraskan program kegiatan dengan penajaman sasaran dan tetap melakukan koordinasi keterpaduan antar Organisasi Perangkat Daerah berdasarkan hasil Musrembang Kecamatan.

Pembangunan harus diawali dengan perencanaan yang baik, maka diharapkan seluruh peserta mampu melahirkan program kegiatan pembangunan yang dapat memacu peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengacu pada Visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara “Tapanuli Utara Lumbung Pangan dan Lumbung SDM Berkualitas serta Daerah Wisata, yang telah dilaksanakan pada 4 tahun terakhir,” ucap Osmar Silalahi.

Pada arahan tersebut, Bupati juga kembali mengingatkan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan KPK RI tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi yang ditindak-lanjuti dengan penerapan E-Goverment yang bertujuan agar pelaksanaan pemerintahan lebih transparan. “Pada 8 misi Pemkab Taput, secara khusus perlu perhatian pada pembangunan desa, peningkatan pariwisata dimana perlu digagas suatu even bertaraf nasional dan juga kebersihan lingkungan sekolah,” akhir arahan Bupati.

Dalam laporan Kepala Bappeda mengatakan bahwa Musrembang dilaksanakan selam 2 hari (28-29 Maret), yang dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan OPD/Camat/Unit Kerja/Camat/Perusda dan pemangku kepentingan pembangunan.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Bappeda dan beberapa OPD, kemudian pada hari ke-2 dijadwalkan pelaksanaan Desk Forum OPD dengan Camat. (toni)

Berita Terkait

Komentar

Komentar