Penderita Lumpuh Terima Bantuan Asdok

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURBALINGGA, (TubasMedia.Com) – Bupati Purbalingga H Heru Sudjatmoko, belum lama ini, mendatangi rumah Sri Mulyati (44) penderita lumpuh di Kelurahan Purbalingga Lor. Pada kunjungan itu, bupati menyerahkan bantuan Kementerian Sosial melalui dana program Asdok ( Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan Berat).

Program ASDOK berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu per bulan. Penerimaannya disampaikan setiap empat bulan sekali melalui Kantor Pos. Selain dari bupati, bantuan juga datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga, Badan Amal Zakat Daerah (Bazda) dan Dinsosnakertran Purbalingga.

Bupati juga menyerahkan bantuan uang pribadi untuk biaya sekolah anak Sri Mulyati, Oktavia Puspitasari (10) yang masih duduk di bangku SD. Bupati sempat tertegun saat mendengar laporan dari tetangga Sri, bahwa jaringan air PDAM keluarga tersebut sudah diputus.

“Sudah tiga bulan menunggak jadi diputus. Sementara mereka mengambil air dari mushola,” kata seorang tetangga.

Mendengar hal itu, Bupati langsung menyuruh ajudannya untuk berkoordinasi dengan PDAM agar jaringan air itu bisa disambung kembali. Sejak sembilan tahun lalu, Sri Mulyati hanya bisa berbaring di atas tempat tidur tanpa tahu penyakit apa yang diidapnya.

Kondisi tersebut berawal dari tangan yang mengalami disfungsi kinetis, lemas dan sulit digerakan. Namun, karena keterbatasan biaya, istri tukang parkir tersebut tidak dibawa ke dokter dan lama kelamaan menjalar ke bagian tubuh yang lain. (joko suharyanto)

Berita Terkait

Komentar

Komentar