Perkemahan Pramuka di Perbatasan RI-Timor Leste

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

TIMOR LESTE, (TubasMedia.Com) – Di perbatasan RI – Timor Leste diselenggarakan perkemahan Pramuka tingkat SD dan SMP Satgas Yonif 312/Kala Hitam. Pelatihan Perkemahan tingkat penggalang bagi murid-murid SD dan SMP di perbatasan RI dengan Timor Leste tersebut bertujuan untuk membentuk dan menanamkan jiwa kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi penerus di daerah perbatasan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi disebtukan bahwa perkemahan tersebut diikuti 400 orang murid berasal dari SMPN SATAP Manufonu, SMPN 1 Wini, SD KATOLIK Wini, SDN Temkuna, SDN Manufonu. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara terutama Dinas Pendidikan dan Kwarcab Pramuka Kab Timor Tengah Utara.

Latihan perkemahan ini dibuka oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 312/Kala Hitam Mayor Inf Hengki Yuda Setiawan yang dilaksanakan selama 4 hari terpusat di lapangan sepak bola Wini.

Selama Perkemahan para peserta mendapat pelajaran dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, pembentukan sikap dan kepribadian, kepramukaan dan permainan serta pemutaran film sejarah kebangsaan dalam rangka menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap negara dan bangsa. (sabar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar