Persiapan Matang dan Mudik Lebih Awal

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Arus mudik untuk berlebaran di kampung halaman mulai mengalir. Puncak arus mudik tentu setelah H-7. Kita semua berharap arus mudik berjalan lancar dan tanpa kecelakaan lalu lintas. Figur yang diwawancarai tubasmedia.com menyampaikan pendapatnya agar perjalanan pulang ke kampung halaman lebih menyenangkan.

Aktris Fifie Buntaran mengatakan, kecelakaan pada masa mudik dan balik nyaris tak terhindarkan. Setiap tahun kita selalu menyaksikan peristiwa itu. Maka, kita harus terpanggil untuk melakukan antisipasi. Ada beberapa yang mestinya kita lakukan agar perjalanan mudik lebih lancar dan aman.

“Di antaranya jangan terlalu mepet waktunya untuk pulang. Jangan satu atau dua hari sebelum hari H-nya. Bila kita berangkat pada hari begitu mepet, bisa-bisa kita malam takbirannya di jalan. Dan itulah yang membuat kita tidak aman dan nyaman di jalan. Kalau bisa, 3 atau 4 hari sebelum Lebaran, kita sudah di jalan, bahkan sudah tiba di kampung. Biar semuanya berjalan lebih tenang, lebih enak,” ujar Fifie, yang pernah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Bahkan, kata Fifie, lebih bagus lagi, bila satu minggu sebelum Lebaran kita sudah di kampung. Untuk itu, barangkali saat ini kita bisa minta cuti dari tempat kerja. Banyak keuntungan bila ini yang terjadi. Selain kita menikmati jalan dengan aman, terhindar dari kecelakaan, juga di kampung kita masih bisa menata segala sesuatunya untuk kegiatan di hari Lebaran. Jadinya lebih terorganisir. (stevie)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar