Pimpinan DPR Sambut Positif Tim Independen Jokowi

260115-nas

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon menyambut positif langkah yang dilakukan Presiden Joko Widodo yang membentuk tim independen untuk mengatasi kisruh yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Saya pikir itu (tim independen) sudah tepat. Artinya presiden mengambil langkah untuk meminta pendapat dari para pakar hukum dan kemudian membentuk tim independen,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Namun demikian menurutnya, kerja tim independen harus dipastikan agar polemik perseteruan KPK-Polri tersebut dapat dituntaskan dengan cepat.

“Saya kira harus ada limit waktunya sampai kapan, tentu saja proses hukum itu sudah berjalan, yang paling penting kan menyelamatkan institusi baik Polri maupun KPK,” tutup Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu.

Diketahui, Presiden Joko Widodo membentuk tim independen untuk mengatasi konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri. Saat ini, tim itu belum terbentuk secara formal.

Pembentukan tim tersebut diungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimmly Asshiddiqie di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (25/1/2015).

Jimly menjelaskan, tujuan dibentuknya tim independen ini untuk meredakan ketegangan di tengah masyarakat menyikapi penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Budi Gunawan oleh KPK dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri.(nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar