Prabowo Didesak Segera Kembalikan Lahan Milik Negara

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir, meminta calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk segera mengembalikan lahan miliknya kepada pemerintah.

Inas mengatakan, pengembalian lahan tersebut sebagai bukti Prabowo berkomitmen atas pernyataanya dalam debat capres kedua beberapa waktu lalu.

“Pak Prabowo harus mengembalikan. Kan omongannya pada debat capres seperti itu. Seorang capres didengar omongannya, ya konsisten dong,” ujar Inas saat dihubungi, Senin (25/2/2019).

Inas mengatakan, Jokowi memang tidak pernah meminta Prabowo untuk mengembalikan lahannya kepada negara. Pernyataan Jokowi dalam pidato kebangsaan yang menyinggung soal pengembalian konsesi lahan, juga bukan spesifik ditujukan terhadap Prabowo. Ia menilai pernyataan tersebut untuk semua pengusaha dan korporasi yang menguasai lahan hak guna usaha (HGU) dalam jumlah besar.

Akan tetapi, sebelum pernyataan Jokowi tersebut, Prabowo telah lebih dulu menyatakan siap mengembalikan lahannya sebagai bentuk kecintaan kepada negara.

“Sekarang kan yang penting niat. Yang sudah punya niat kan Pak Prabowo. Maka yang sudah punya niat, lakukan niatnya,” ujar politisi Partai Hanura ini.

Sebelumnya dalam debat kedua, Jokowi menyebut Prabowo punya lahan di Kalimantan Timur seluas 220.000 hektar dan di Aceh Tengah seluas 120.000 hektar. Data tersebut diakui Prabowo. Namun, ia mengaku hanya memiliki hak guna usaha (HGU). Sementara tanah tersebut milik negara. (red)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar