Prabowo Terima AHY Jadi Cawapresnya

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Partai Demokrat mengklaim Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siap menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Hal ini akan dipertimbangkan Demokrat melalui evaluasi internal.

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan Prabowo menyatakan hal tersebut saat bertemu dirinya, Kamis (5/7) pekan lalu di di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan.

“Di situ Pak Prabowo dengan tegas menyatakan siap berkoalisi dengan Demokrat dan siap menerima AHY sebagai cawapres Pak Prabowo,” kata Syarief di DPR, Senin (9/7).

Meski demikian, menurut Syarief, ada mekanisme yang perlu dilalui sebelum Demokrat benar-benar menyetujui tawaran Gerindra tadi.

“Pak SBY merespons baik dan menyatakan akan melakukan evaluasi di internal,” imbuhnya.

Pembahasan mengenai tawaran itu diperkirakan akan menjadi agenda pertemuan majelis tinggi Demokrat di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta. Syarief berkata keputusan akan dibuat oleh majelis tinggi partai dalam waktu dekat.

“Di partai kan ada mekanisme yang harus dijalani antara lain akan didiskusikan diputuskan di majelis tinggi partai, jadi InsyaAllah dalam beberapa hari ini Pak SBY akan membuat keputusan berdasarkan majelis tinggi,” katanya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar