Presiden Jokowi, Minta Sarana Pendukung Bandara Silangit, Dibenahi

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Bandara Silangit yang akan diresmikan menjadi Bandara Internasional dan juga melihat keindahan Danau Toba melalui Panatapan Huta Ginjang Kecamatan Muara, (Sabtu, 14/10).

Presiden Jokowi dan rombongan tiba menggunakan helikopter dan langsung diulosi Bupati Taput, Nikson Nababan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumut, Bupati Tobasa, Bupati Samosir, Bupati Humbanghas, Danrem 023/KS dan Direktur Badan Pelaksana BOPDT.

Setibanya di Panatapan Huta Ginjang usai meninjau Bandara Silangit, Jokowi mengatakan sangat menikmati keindahan seluruh kawasan Danau Toba, hanya perlu dipoles sedikit lagi dan pembenahan sarana pendukung lainnya sehingga akan mampu meningkatkan kunjungan wisata.

“Dalam waktu dekat ini Bandara Silangit juga akan segera diresmikan dimana pembangunan dan pembenahannya dilakukan secara bertahap termasuk landasan pacu,” ucap Presiden.

Jokowi juga mengapresiasi dukungan seluruh Bupati dan Gubernur se-Kawasan Danau Toba yang mendukung sepenuhnya Destinasi Pariwisata Danau Toba.

“Pembangunan akan dilaksanakan oleh Badan Otorita Pariwisata Danau Toba yang bersinergi dengan Kementeriandan para Kepala Daerah,” tambah Presiden.

Usai kunjungan Presiden RI, bupati mengatakan, Presiden Jokowi sangat puas atas pembenahan persiapan Bandara Internasional Silangit dan Destinasi Pariwisata Danau Toba.

“Semoga rencana peresmian Bandara Internasional 28 Oktober 2017 dapat terlaksana dengan baik sehingga pariwisata Taput semakin maju,” ucap bupati. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar