Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Penyeberangan Muara Danau Toba

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Muara Danau Toba di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (29/7/2019) malam, sekira pukul 19.08 WIB.

Presiden terlihat didampingi sejumlah menteri, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan sejumlah kepala daerah di kawasan Danau Toba. Jokowi bersama rombongan menteri langsung meninjau lokasi pembangunan dermaga Danau Toba Muara Taput yang diiringi riuh sorak-sorai masyarakat yang setia menunggu kehadirannya.

Jokowi pun menyapa warga sembari membagi-membagikan bingkisan berupa baju kaos kepada khalayak dari jendela sedan hitam yang melaju perlahan di tengah kerumunan masyarakat di sepanjang jalan protokol Muara.

Setelah itu Presiden Jokowi bersama rombongan langsung bergerak melaju menuju Hotel Esther Siborong-borong untuk beristirahat malam. Sesuai jadwal kunjungan Presiden, esok hari (Selasa, 30/7/2019), dijadwalkan mengunjungi dan meninjau objek wisata Salib Kasih di Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatasbarita, Taput.

Seusai kunjungan Jokowi di dermaga Pelabuhan Muara, Bupati Taput Nikson Nababan kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden meninjau dermaga Muara.

Bupati berharap dengan kedatangan Presiden meninjau dermaga Muara Taput ini, diharapkan Pemerintah Pusat nantinya bisa membantu pendanaan bagi Taput untuk mengembangkan sektor pariwisata dan infrastruktur.

Bagaimana Pak Presiden dan Pemerintah Pusat nanti bisa membantu pendanaan bagi kita untuk mengembangkan sektor pariwisata dan infrastruktur jalan atas keterbatasan anggaran kita, katanya. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar