PT TPG Mengharapkan Kemenperin Segera Terbitkan Sertifikat Gaskit

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Engineer dari  PT Tritunggal Prakasa Global (TPG) , Hakim Pane mengharapkan pemerintah segera menerbitkan sertifikat  Gaskit, alat yang berfungsi meningkatkan power kendaraan bermotor serta mengefisenkan penggunaan bahan bakar gas.

Teknologi yang ditemukannya tahun 2012 itu kata Pane kepada wartawan di Jakarta kemarin, berupa modul pengapian yang mampu menaikkan daya laju kendaraan bermotor sekaligus pengiritan akan bahan bakar gas.

‘’Jika icnition kit ini dipadukan dengan converter kit, pengapian mesin akan semakin stabil dan mesin mobil pun secara otomatis akan tetap terawatt,’’ kata Pane.

‘’Pokoknya power mobil akan segera naik dan semuanya menjadi semakin efisien,’’ tambahnya.

Sebelumnya Hakim Pane bersama rekannya di PT TPG telah mengubah penggunaan bahan bakar bensin dengan gas melalui penggunaan konverter kit.

Cara yang dilakukan Pane adalah dengan membuat rangkaian komponen yang mengubah gas menjadi bahan bakar untuk mesin mobil. Salah satunya ruang khusus untuk tabung gas yang aman dari resiko terjadinya ledakan.

Menuerutnya, pihaknya sudah mendesain alat tersebut sedemikian rupa agar menjadi lebih aman. Karena itu, lanjutnya, ketakutan gas mudah meledak jika dibawa perjalanan jauh bisa direduksi.

Hasil riset mereka lanjut Pane sudah banyak digunakan kendaraan khususnya di daerah-daerah pedalaman yang SPBU-nya sulit karena menggunakan gas adalah cara tergampang yang dapat ditempuh.

Nah, lanjut Pane, penggunaan converter kit dengan bahan bakar gas, akan semakin berdaya guna jika dilengkapi dengan gaskit.

‘’Kami sudah siap memasrkan alat ini dan sudah melalui uji coba sehinga kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah melalui penerbitan sertifikanya,’’ jelas Pane. (sabar)

 

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar