Relawan Desa Siborong-borong I Dukung Nikson Nababan Tanpa Imbalan Uang

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Relawan yang mendukung visi dan misi bupati Taput Drs. Nikson Nababan silih berganti datang untuk menyatakan sikap dan kebulatan tekad untuk siap mendukung dan memenangkan kembali Drs. Nikson Nababan pada Pilkada tahun 2018.

“Kami datang langsung menemui bupati Drs. Nikson Nababan untuk menyatakan sikap  mendukung penuh visi dan misinya yang selama ini membawa kemajuan bagi masyarakat, kami sudah merasakannya, maka dari itu kami siap menjadi relawan Nikson Nababan tanpa mengharapkan imbalan apapun” ujar Hulman Hutasoit, Rabu (1/11) di Tarutung.

Menurutnya tokoh masyarakat itu, terbentuknya relawan Nikson Nababan di Desa Siborong-borong I tidak terlepas dari penilaian warga atas kinerja bupati yang telah berhasil melalui program perubahannya.

Ada beberapa point penting yang kami nilai sangat signifikan  dalam kemajuan pembangunan semenjak Nikson Nababan memimpin Taput. Pertama bidang pendidikan, tidak ada lagi pungutan  bagi siswa yang memberatkan orang tua, sehingga kami yakini kedepannya pendidikan di Taput akan semakin maju dan bekualitas.

Kedua bidang kesehatan, kami sudah merasakan berobat gratis di Puskesmas. Selain itu,  program pelayanan kepada Lansia dan Ambulance gratis serta Rumah Tunggu Kelahiran (RTK). Ketiga bidang pertanian, yang mana sudah sangat kami rasakan bantuannya.  Para petani selain mendapatkan bibit unggul, juga mendapatkan  pupuk bersubsidi bayar pasca panen dan bantuan alat alat pertanian secara gratis. “Selain itu,  jaminan harga komoditi melalui pasar lelang sangat membantu para petani”  jelasnya.

Lebih lanjut Hulman mengatakan, bidang insfratruktur melalui pembukaan jalan, pengaspalan hotmix dan perbaikan irigasi desa merupakan langkah awal untuk meningkatkan produksi padi yang notabene dihasilkan melalui program IP 2 ( penanaman 2 kali setahun). “Untuk itulah, dengan kesadaran penuh dari hati nurani, kami mendukung Nikson Nababan untuk melanjutkan pembangunan di Tapanuli Utara. Kami siap memilih dan memenangkannya pada Pilkada 2018,” ungkapnya.

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan pada kesempatan itu mengucapkan terimah kasih atas dukungannya melalui relawan Nikson Nababan yang menginginkan pembangunan berkelanjutan.

“saya lebih suka bila warga suka bertani. Janganlah bermimpi membuat pabrik di Taput. Tapi, bermimpilah membuka lapangan kerja dari bertani. Nantinya akan kita buat menjadi satu ikon yang mendunia,” pinta Nikson.

Nikson juga mengatakan membangun Taput itu diawali dari insfratruktur baru fokus ke lainnya. Sebab, bila insfratruktur sudah bagus akan menjadi pendukung kemajuan pertanian. Jalan sudah hotmix, irigasi sudah dibangun. Begitu juga dengan  pendidikan dan kesehatan. Masih banyak di desa ibu-ibu melahirkan meninggal, Balita masih banyak yang sakit. “Saya sudah jangkau sampai kesitu, Puskesmas kita fasilitasi melalui penempatan dokter dan tenaga medis serta alat alat kesehatannya. Lansia kita benahi dengan pelayanan kesehatan gratis, semua serba gratis” jelas Nikson. (toni)

Berita Terkait

Komentar

Komentar