Rodgers: Ini Bukan Tentang Balotelli

Mario Balotelli berbicara dengan Jordan Henderson dalam pertandingan di St James Park (John Powell/Liverpool FC)

Mario Balotelli berbicara dengan Jordan Henderson dalam pertandingan di St James Park (John Powell/Liverpool FC)

NEWCASTLE, (tubasmedia.com) – Brendan Rodgers menyatakan Liverpool kalah sebagai tim dalam kekalahan mereka 1-0 untuk Newcastle pada hari Sabtu dan menolak untuk mengeluarkan kritik tunggal kepada Mario Balotelli.

Balotelli telah berada di bawah pengawasan konstan sejak dia datang dari AC Milan musim panas lalu dan penyerang Italia itu masih belum mencetak gol Liga Premier untuk klub barunya.

Rodgers telah membela kontribusi Balotelli seperti halnya Steven Gerrard, dan manajer tidak berminat untuk berbicara hanya pada keadaan penyerangnya menyusul kekalahan di St James Park, di mana Ayoze Perez mencetak satu-satunya gol untuk sisi Alan Pardew.

“Ini bukan tentang Mario ini tentang tim,” kata Rodgers kepada BT Sport. “Kami sudah kalah hari ini, kami secara kolektif kalah sebagai sebuah tim. Kami harus kembali dan menganalisis dan melanjutkan.”

“Kemajuan musim ini selalu akan menjadi proses yang lambat karena ada begitu banyak perubahan dan kami belum mulai seperti yang kami inginkan tapi kami akan membaik. Sudah berada dalam periode yang sulit. Kami hanya bisa terus bekerja keras.”

“Kami kecewa. Kami memiliki kontrol penuh dari permainan tapi kami tidak berbuat sebanyak yang kami ingin. Kami telah dihukum karena kesalahan dan itu berakhir dengan kekalahan kami.”

“Kami mengumpan bola dengan baik. Saya pikir pilihan bola di depan berjalan baik tetapi kami tidak memiliki sedikit di sepertiga akhir lapangan. Kami membuka ruang tetapi tidak memiliki kualitas di depan.”

Balotelli juga terlibat dalam insiden aneh di awal babak kedua saat ia berlari kembali ke lapangan saat Newcastle melakukan kick-off.

Namun, Rodgers meremehkan situasi dan berkata: “Itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan hasil.”

Gerrard memberikan performace ulet seperti biasa dalam mengkoordinasi lini tengah Liverpool dan manajernya mengindikasikan ingin menjaga pemain berusia 34 tahun tersebut tetap berada di Anfield.

Gerrard, yang kesepakatan kontraknya akan berakhir pada bulan Juni tahun depan, telah mengangkat kemungkinan meninggalkan klub kotanya tanpa kesepakatan baru di atas meja.

Rodgers mengatakan: “Ini cukup mudah. Saya telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan menjelaskan situasi Steven. Saya sangat ingin dia menjadi bagian dari apa yang kami lakukan di sini. Dia menjadi kapten brilian bagi saya. Saya sampaikan hal itu pada pemilik.”

“Saya yakin dia akan pergi dengan itu dan mudah-mudahan wakilnya akan mengatur kesepakatan. Steven sudah menjadi bagian sangat banyak dari apa yang saya lakukan di sini. Dia pemain yang unik dengan bakat yang unik.” (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar