Ruhut : Hanya Trah Cikeas yang Pantas Jadi Ketum Demokrat

151214-NAS-10

JAKARTA (tubasmedia.com) – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjadi calon terkuat untuk memimpin kembali partai berlogo bintang mercy. Namun, nama Sys NS, Akbar Yahya dan Ahmad Mubarok disebut-sebut mulai bergerilya untuk bersaing dengan SBY.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan tidak ada sistem matahari kembar dalam kepemimpinan partainya. Jika pun ada calon lain bisa dipastikan mereka masih berasal dari kalangan dekat SBY.

” Di partai kami hanya satu matahari, SBY. Tidak seperti partai lain. Kami semua satu, punya matahari hanya satu yaitu SBY. Kalau mau ada calon lain, harus trah Cikeas,” kata Ruhut saat dihubungi tubasmedia.com di Jakarta, Senin (15/12/2014).

Ruhut menjelaskan, trah Cikeas yang dimaksud adalah anggota keluarga SBY seperti Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Anggota Dewan Pembina Demokrat Pramono Edhie Wibowo dan istri SBY, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.”Nama itu juga harus keluar dari ucapan dia. Kalau dia enggak dukung, bisa hancur partai ini. Kita masih butuh Pak SBY,” katanya.

Partai Demokrat akan menggelar kongres pada 2015 mendatang. Salah satu agendanya yaitu memilih ketua umum untuk memimpin partai bernuansa biru itu dalam lima tahun mendatang. Namun demikian, hawa persaingan menuju kursi tertinggi partai itu mulai merebak. Salah satu kader senior partai itu kini sedang bergerilya untuk maju dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum Partai Demokrat 2015-2020.

Nama Sys NS, Akbar Yahya dan Ahmad Mubarok digadang-gadang akan bertarung di kongres tahun depan.Selain tiga nama itu, muncul juga nama anggota DPD asal Bali Gede Pasek Suardika.

Meski tak lagi jadi anggota Demokrat, Pasek yang dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Demokrat. Dia siap menantang SBY dalam bursa ketua umum agar tidak terjadi aklamasi dalam kongres (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar