Rumah Ibadah di Pangaribuan Dapat Bantuan dari Pemerintah Sumut Masing-masing Rp 100 Juta

PANGARIBUAN, (tubasmedia.com) –  Warga gereja dan mesjid Kenegerian Sigotom, Kecamatan Pangaribuan,  Tapanuli Utara mengapresiasi dukungan total yang diberikan anggota DPRD Sumut FL Fernando Simanjuntak SH MH untuk pembangunan rumah ibadah.

Apresiasi diwujudkan melalui pemberian cendramata berupa ulos dan dekke (ikan mas)  sebagai simbol kasih dan ucapan terimakasih, atas perhatiannya memperjuangkan bantuan dana Pemerintah Sumatera Utara.

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar ini hadir di Sigotom, sekaitan agenda kegiatan resesnya di daerah pemilihan (Dapil) 9 Sumut yang dipusatkan di Lobugoti 2,  Sigotom Julu Pangaribuan, Minggu (20/1).

Pengurus dan warga gereja yang hadir menyampaikan apresiasi tersebut antara lain HKBP Lobugoti 2, HKI Laguboti diwakili Pdt Sidang Badia Hutasoit,  GBI Labugoti, Mesjid Alsyukur Lobugoti diwakili Ramadhan Simamora serta perwakilan gereja dari Sibikke,  Najumanbe,  Pangaribuan Kota.

St Wongser Tambunan dari gereja HKBP Lobugoti 2 mengharapkan perhatian besar yang diberikan selama ini kiranya dapat terus berkesinambungan karena rumah-rumah ibadah di daerah ini sangat membutuhkan pembangunan fisik.

Melalui perjuangan yang dilakukan maka gereja HKI Lobugoti,  GBI Lobugoti,  Mesjid Al-Syukur Sigotom telah mendapat bantuan dana Pemerintah Sumatera Utara masing-masing Rp 100 juta.

Menyusul HKBP Lobugoti 2 dalam waktu yang tidak lama lagi akan mendapatkan bantuan serupa.  Sedangkan gereja-gereja Sibikke,  Najumanbe,  Pangaribuan Kota baru saja menyampaikan proposal yang akan ditindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu FL Fernando Simanjuntak mengharapkan agar warga gereja dan mesjid di Sigotom dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Ia menyampaikan hidup berdampingan antar pemeluk agama yang berbeda sangat indah dan hendaknya hal itu menjadi cerminan daerah ini ke daerah lain.

Dijelaskan,  saat ini masing-masing anggota DPRD Sumut punya kesempatan menyalurkan anggaran Provinsi Sumut sebesar Rp 2 miliar untuk bantuan sosial terutama untuk rumah-rumah ibadah.

Dana tersebut terus dikordinasikannya dengan Pemprov Sumut agar dapat disalurkan tepat sasaran sesuai aspirasi masyarakat.

Dalam kaitan reses,  ia menyampaikan bahwa ada dana provinsi yang dapat dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai proposal yang disampaikan. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar