S2 Farmasi USB Dapatkan Visitasi Akreditasi

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi kepada Universitas Setia Budi (USB) Surakarta dalam rangka akreditasi Program Studi S2 Farmasi Fakultas Farmasi USB, Rabu-Kamis (2-3/8). Acara dihadiri Pejabat Struktural Fakultas Farmasi USB, Kaprodi dan dosen-dosen S2 Farmasi.

Disebutkan bahwa tujuan diadakannya akreditasi oleh LAM-PT Kes bukan hanya untuk memberikan status dan peringkat akreditasi prodi saja, tetapi utamanya adalah untuk menumbuhkan kesadaran, motivasi, dan langkah – langkah konkret yang akhirnya bermuara pada budaya peningkatan mutu berkelanjutan (culture of continuous quality improvement).

Dalam visitasi akreditasi tersebut, yang bertugas menjadi assessor dari LAMPTKes adalah Prof. Dr. Elly Wahyudin, DEA., Apt. dan Prof. Dr. Deddi Prima Putra, M.Si., Apt. Agenda pertama dalam visitasi akreditasi tersebut yakni penyampaian borang akreditasi pengelola Program Studi S2 Farmasi, Fakultas Farmasi Universitas Setia Budi yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Farmasi USB, Prof. Dr. RA. Oetari, SU, MM, M.Sc., Apt.

Selanjutnya para assessor melakukan verifikasi data terkait kesesuaian borang yang dikirim dengan data dan bukti fisik yang ada di lapangan. Selain itu, dalam kegiatan visitasi tersebut, assessor juga berkesempatan melakukan wawancara dengan beberapa Alumni Prodi S2 Farmasi Universitas Setia Budi antara lain Dra. Wahyu Sedjatiningsih, M.Sc., Apt., Anang Setyo Wiyono, M.Farm., Apt., dan Ign. Danang Setiyanto.

Sementara user atau pengguna alumni yang juga turut diwawancara antara lain dari RSUD Dr. Moewardi Kota Surakarta dan Dekan Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Kediri. Dengan adanya visitasi akreditasi dari LAM-PTKes ini diharapkan bisa meningkatkan mutu program studi dan terwujud lulusan dari program studi yang mampu melaksanakan praktik pelayanan kesehatan dengan kompetensi sesuai standar dan kebutuhan masyarakat.(roris)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar