Salib Kasih Hendak Ditata

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Obyek wisata Salib Kasih yang berada di Kecamatan Siatas Barita, Tarutung  direncanakan akan dibangun lima zona demi peningkatan kunjungan wisata oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Master plan pengembangan wisata Salib Kasih itu rencananya akan diusulkan Bupati Nikson Nababan  kepada Presiden Jokowi dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) ke Taput.

“Pengusulan itu akan kita berikan kepada pak Presiden Jokowi,” ujar Bupati Taput Nikson Nababan, Senin (29/7) di Tarutung.

Kelima zona yang akan diusulkan adalah, zona komersial, zona sejarah, zona rekreasi dan permainan,  zona ibadah dan zona marga satwa yang akan dibangun diatas lahan 72 hektar.

Kata Nikson, zona komersial meliputi pembangunan, parkir, entrance, taman, retail, restoran dan art space.

Zona sejarah akan dibangun, entrance, taman, retail, restoran, napak tilas perkembangan kekristenan di dunia, napak tilas nomensen dan WC.

Sementara zona rekreasi dan permainan rencananya akan dibangun, entrance, taman, retail, WC umum, arena permainan ATV, area trecking, area sepeda downhill,  flying fox, area outbond dan wall climbing.

Untuk zona ibadah akan dibangun, entrance, taman, retail, shelter pejalan kaki, retert center, chape dan wc umum.

Yang terakhir zona taman marga satwa akan dibangun, entrance, taman, retail, restoran, sangkar/rumah satwa, area bird park, reptil and ampibian park, laboratorium gembira, loka (museum), kereta mini keliling area, kebun binatang dan kolam tangkap.

“Mudah-mudahan pengusulan pengembangan wisata Salib Kasih Siatas Barita ini dapat segera direalisasikan pak Jokowi,” pinta Nikson Nababan. (tony)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar