Sandiaga Uno Diusur Pedagang Ikan di Labuan Bajo

LABUAN BAJO, (tubasmedia.com) – Sebuah Video viral beredar luas di jagat maya, khususnya di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa.

Dalam video terlihat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, diusir pedagang ikan di tempat penjualan ikan (TPI) Kampung Ujung, Labuan Bajo, Selasa (26/2).

Video tersebut viral setelah akun Facebook atas nama Memet, mengunggahnya di laman Facebook miliknya.

“Waah Sandi Uno pucat disemprot pedagang di Labuan Bajo, gangguin orang dagang, bawa rombongan rame-rame tapi gak beli… makanya jangan cuma foto-foto selfie dan bersandiwara,” tulis Memet dengan emoticon tertawa sampai berurai air mata.

Sontak cuitan Memet mendapat respon dari banyak pengguna Facebook.

Tagar News mencoba mencari tahu kebenaran video tersebut dengan menghubungi salah satu sahabat bernama Itho Umar yang kebetulan saat itu berada di lokasi tersebut.

Menurut Itho, kejadian bermula saat Sandiaga hendak melayani awak media tepat di depan lapak salah satu penjual ikan bernama Kornelis, karena rombongan Sandiaga diduga gaduh di lapak Kornelis sehingga dia usir rombongan Sandiaga.

“Saat awak media hendak ambil gambar tiba-tiba ada teriakan di belakangnya Pak Sandi. Karena ada pendukung Pak Sandi lompat di lapak Kornelis karena hendak memotret Sandi. Saat itu si Kornelis melihat pendukung Sandi seperti menginjak ikan jualannya, seketika dia mengusir rombongan Sandi,” ujar Itho Umar.

Terlihat wajah Sandiaga pucat karena diusir Kornelis. “Oeee… jangan injak di atas, tidak boleh… tidak boleh… orang mau datang belanja di sini, ayo keluar…,” teriak Kornelis dalam video.

Beruntung seorang polisi wanita bernama Bripka Taroci Nawa Gala, segera menenangkan Kornelius. Polisi yang bertugas di Ditreskrimum Polda NTT Subdit 3 Jatanras tersebut, mencoba memenangkan Kornelis.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar