Sandiaga Uno Sejalan dengan Pandangan TKN Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengapresiasi cawapres Sandiaga Uno yang mengakui para petugas di Pemilu 2019 telah bekerja keras.

TKN Jokowi-Ma’ruf meminta publik tenang dan tidak terjebak dengan berbagai informasi negatif terkait pemilu.

“Bahwa hari ini kita mendapatkan berita pernyataan Sandiaga Uno yang mengakui betapa KPU telah bekerja keras, juga Bawaslu. Dan karena itu publik harus lebih tenang dan tidak terjebak dengan tudingan-tudingan negatif terkait Pemilu 2019. Itu kami sangat mengapresiasi ya,” kata Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma’ruf, Usman Kansong di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Usman menyebut apa yang disampaikan Sandiaga sejalan dengan pandangan TKN Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, Jokowi juga bersikap sama dengan Sandiaga yakni mengapresiasi KPU dan Bawaslu karena telah bekerja keras di Pemilu 2019 ini.

“Kami sangat mengapresiasi pernyataan Pak Sandi tersebut. Itu sejalan dengan apa yang selama ini TKN sampaikan. Bagaimana kita juga, Pak Jokowi menyampaikan apresiasi, terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan pemilu yang paling rumit di dunia barangkali, yang sehingga pemilu berlangsung aman, damai, tidak ada hal-hal yang mengganggu secara signifikan begitu,” papar Usman.

Sandiaga sebelumnya memang mengapresiasi para petugas yang telah bekerja keras di Pemilu 2019. Apresiasi tersebut disampaikan Sandiaga saat mengecek proses rekapitulasi C1 di kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para petugas yang dengan bekerja keras melakukan tahapan proses demokrasi kita dan saya datang ke sini juga untuk melihat, kebetulan tadi baru bertemu dengan para relawan, bagaimana kesiapan daripada rekapitulasi C1 di beberapa wilayah untuk pertama kalinya saya lihat di luar wilayah Jakarta,” kata Sandiaga di PPK Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (25/4).

Sandiaga mengajak semua pihak untuk menghadirkan proses demokrasi yang jujur serta adil. Dengan begitu, menurut Sandiaga, akan tercipta pemerintah yang kuat dan bermartabat.

“Jadi untuk menyemangati kita semua mari kita hadirkan proses demokrasi yang jujur dan adil sehingga insyaallah kita akan memiliki pemerintahan yang kuat dengan menjunjung tinggi azas-azas pemilu yang bermartabat,” jelasnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar