Satika:Jadilah Wanita yang Bijak

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Luar biasa Tim One Perempuan (TOP) Kecamatan Simangumban yang tidak mau ketinggalan jaman. Beranggotakan para Lansia, ibu ibu dan remaja, TOP Simangumban ingin maju melalui program TOP Kabupaten.

“Saya mau para Lansia, ibu ibu yang tergabung di TOP Simangumban semuanya maju,” ujar St R boru Panggabean saat memberikan arahan pada kampanye tatap muka Satika Simamora/Marsauli dengan TOP Simangumban, Kamis (15/3) di Dusun I Banjar Nainggolan Desa Simangumban Jae.

TOP Simangumban lanjut boru Panggabean tempat bernaungnya para wanita, bauk yang beragama Islam dan Nasrani. Tidak ada perbedaan dalam rukun beragama.

“Kita semua setuju bila TOP Simangumban berkarya, jangan di rumah saja. Ibu-ibu harus bekerja keras, ibu-ibu juga harus mampu berjuang demi masa depan,” tegasnya.

Satika br Simamora tegas boru Panggabean merupakan sosok wanita pekerja keras, wanita yang penuh inspirasi serta wanita yang bijak.

Telah banyak karyanya di Kabupaten Tapanuli Utara membangun UKM di setiap desa. Memperjuangkan produksi lokal untuk mensejahterakan masyarakat.

Misalnya, telah mampu mensejahterakan penenun melalui harga jual tenun yang sudah tinggi di pasaran. Artinya, telah meningkatkan ekonomi kreatif kaum perempuan.

“Katakan sejujurnya, bila TOP Simangumban bisa lebih kreatif melalui program kerja Satika Simamora,” tuturnya.

Tanpa harus meninggalkan pekerjaan rumah, tanpa harus meninggalkan anak-anak, TOP Simangumban akan lebih maju.

“Mari kita satukan hati untuk kemajuan TOP Simangumban. Satukan hati untuk perjuangan kemenangan Nikson – Sarlandy. Agar kemajuan TOP Simangumban terus berlanjut sesuai keinginan kita,” katanya.

Senada dikatakan Lisma boru Hutagalung, bahwa TOP Simangumban tidak setengah hati untuk lebih kreatif. Biar kaum perempuan tidak hanya bekerja di rumah saja. Tapi harus mampu jauh lebih berkarya melalui TOP.

Ketua TOP Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora dalam orasi politiknya mengatakan, dibentuknya TOP tujuannya untuk meningkatkan ekonomi kreatif kaum perempuan di Taput.

Dengan adanya TOP di dusun-dusun , maka merekalah nantinya yang menjadi perpanjangan tangan saya  di desa, agar apa yang dibutuhkan  desa tersebut bisa tepat sasaran.

“Jadilah wanita yang bijak, baik, rajin dan bersih. Jangan pernah melupakan suami dan anak. Semua perempuan akan berkumpul di TOP, “tegas Satika.

Pantauan media ini, kampanye tatap muka Satika Simamora dengan TOP Simangumban berjalan aman dan kondusif. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar