Satpol PP Turunkan Baliho Bergambar Prabowo-Sandi

BEKASI, (tubasmedia.com) – Petugas Satpol PP Kota Bekasi melakukan penurunan tiga titik lokasi pemasangan baliho bergambar Prabowo Sandi di wilayah Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

Penurunan itu dilakukan Satpol PP pada Senin (6/5/2019) kemarin, dengan pengawasan pihak kepolisian.

Adapun beberapa titik lokasi yang ditertibkan yakni, Jalan Raya Jatiwaringin (pertigaan apotik sejati), Jalan Raya Pondok Gede dan Jalan Raya Jatiwaringin (Pintu Keluar Tol Jatiwaringin).

“Ya kita lakukan penurunan dikarenakan melanggar perda keindahan kota maupun aturan dan rekomendasi Bawaslu,” kata Sekretaris Satpol PP Kota Bekasi, Lindon saat dihubungi, Selasa (7/5/2019).

Dalam setiap kali penurunan pihaknya selalu bersama Bawaslu dan kepolisian untuk menghindari gesekan.

“Tapi sejauh ini kegiatan penurunan berjalan aman kondusif, tidak ada pencegahan dari warga,” katanya.

Ia menegaskan penertiban baliho itu, bukan hanya kepada baliho 02 Prabowo-Sandi tetapi juga baliho 01 maupun baliho lainnya yang mengganggu keindahan kota.

“Ucapan selamat ini atau sebagainya kan mengganggu keindahan kota, kita engga memandang bulu. tatkala ada spanduk atau baliho itu tak punya izin kita engga memadang bulu semua kita turunkan,” ujarnya.

Disamping itu juga penurunan baliho berdasarkan surat keputusan Bawaslu dengan Nomor : S-0904/K.BAWASLU/PM.00.00/4/2019 tanggal 30 April 2019 tentang Ketentuan Penetapan dan Deklarasi Hasil Pemilu.

“Disamping itu juga berkaitan dengan Pilpres kan sudah selesai ya, artinya berkaitan juga APK harus sudah selesai ya,” ujar.

Sebelum juga ada tiga titik lokasi baliho ucapan selama Prabowo-Sandiaga Uno yang diturunkan.

Ketiga baliho yang diturunkan berada di Jalan Sultan Agung KM 27 (depan PT Denyo), Medan Satria, Jalan Agung (seberang Naga Swalayan) Pondok Ungu, Kecamatan Medan Satria, dan Jalan Sultan Agung (depan Masjid Darul Muslimin), Medan Satria.

“Sejak tiga hari lalu spanduk ucapan selamat ini bermunculan. Jadi data totalnya titik yang sudah diturunkan belum tahu. Kita masih akan melakukan penurunan disejumlah titik lainnya,” tutup Lindon. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar