SBKS, Misi ke Pulau-pulau Terdepan

Laporan: Redaksi

ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri melepas keberangkatan Rombongan Safari Bhakti Kesetiakawanan Sosial (SBKS) di Kolinlamil, Tanjung Priok. SBKS menelan anggaran lebih dari Rp 10 miliar untuk misi kemanusiaan di pulau-pulau terdepan.

“Jadi anggarannya cukup besar, selain menyerahkan bantuan logistik, bantuan lainnya adalah bedah rumah, perbaikan sarana lingkungan, dan bedah penyandang masalah kesejahteraan sosial,” kata Mensos, baru-baru ini.

Mensos menambahkan, KRI Banjar Masin yang mengangkut Satuan Tugas (Satgas) singgah di Waingapu, Pulau Solor, Pulau Wetar, Ambon, Pulau Haruku, Fakfak dan Makasar untuk menyerahkan bantuan bagi warga miskin.

Hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma’arif dan Staf Khusus Presiden Felix Wanggai.

Menurut Salim, SKBS merupakan bagian dari Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN). SKBS diikuti 300 relawan dari Kementerian Sosial, Dunia usaha, organisasi masyarakat, dan mahasiswa, organisasi lintas agama dan lainnya. (roni)

Berita Terkait

Komentar

Komentar