SBY: Jangan Dikutip Pernyataan Prabowo…Kasihani Kami…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk bertakziah atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa Ani memilihnya pada Pilpres 2014 dan 2019.

Hal itu diungkap mantan Danjen Kopassus itu saat menjawab pertanyaan wartawan tentang kenangan apa yang paling melekat dari almarhumah Ani Yudhonono semasa hidup.

Prabowo mengakui bahwa telah mengenal istri SBY sejak masih remaja. Dia menyebut Ani Yudhoyono sebagai seorang yang cerdas dan loyal.

“Saya kira beliau istri yang sangat mendukung suami, sangat cerdas, sangat juga loyal,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu melanjutkan, bahwa dia pernah mendapat informasi bahwa Ani Yudhoyono mendukung pencapresannya pada Pemilihan Presiden 2014 dan 2019.

“Saya juga diberitahu bahwa Ibu Ani mendukung saya, memilih di 2014 dan di 2019 memilih saya,” kata Prabowo.

Usai menjawab pertanyaan, Prabowo berbalik ke arah belakang di mana tuan rumah Susilo Bambang Yudhoyono mendampingi sepanjang dia melayani pertanyaan wartawan.

Prabowo dan SBY saling mengambil sikap hormat ala militer, bersalaman dan saling menempelkan pipi. SBY kemudian mempersilahkan Prabowo untuk meninggalkan kediamannya.

Setelah Prabowo pulang, wajah SBY tampak tidak senang. Ia lalu konferensi pers soal pernyataan Prabowo mengenai pilihan Ibu Ani.

“Saya mohon pernyataan Pak Prabowo soal Ibu Ani milih apa pilih apa itu tidak elok dan tidak tepat. Tolong mengerti perasaan kami yang sedang berduka. Ibu Ani yang baru berpulang tidak ingin dikait-kaitkan soal politik apa pun. Tolong dimengerti. Terima kasih,” ujar SBY.

Seperti diketahui, Prabowo tidak sempat melayat ataupun menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, lantaran kemarin masih berada di luar negeri.

Sementara Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, kini tengah berada di Amerika Serikat bersama anak-anaknya. Dia disebut Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, belum akan pulang ke tanah air dalam waktu dekat ini. (red) [

Berita Terkait

Komentar

Komentar