Sebagian Anggota DPR Lihai Mengelabui Masyarakat Luas

DI LUAR NEGERI- Sebagian istri-istri anggota DPR dengan berbagai gaya, berfose saat mereka pelesiran di luar negeri.-tubasmedia.com/ist

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Tidak semua Anggota DPR RI melaksanakan tugasnya dengan baik. Tapi sebagian di antaranya mereka hanya menjadikan jabatan tersebut untuk mencari kekayaan.

Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon, di Jakarta, Kamis (20/12).

Effendi mengungkapkan, hal itu terjadi disebabkan proses rekrutmen yang keliru dari partai, tak jarang ada anggota dewan yang justru tersesat ke jalan yang salah. Namun mereka lihai dalam mengelabui masyarakat luas.

“Di Senayan banyak juga. Galak di luar tapi kadang-kadang cincai juga. Akhirnya yang dirugikan rakyat juga,” ungkapnya dalam diskusi bertajuk “Ketika Wartawan Membingkai Konflik” di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/12).

Makanya, menurut Effendi, rakyat harus terus melakukan kontrol terhadap kinerja semua anggota dewan yang mewakilinya. Kontrol yang dilakukan pun semestinya tidak hanya melalui siaran televisi, tapi juga datang langsung saat sidang komisi berlangsung.

“Karena banyak sekarang figur-figur musang berbulu domba,” demikian Effendi. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar