Sekjen Kemenperin Lantik Tujuh Direktur Politeknik

DSC_5578

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Syarif Hidayat melantik tujuh Direktur Politeknik di lingkungan Kementerian Perindustrian di Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri, Jakarta, Selasa (12/1). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 528/M-IND/Kep/12/2015.

Ketujuh Direktur Politeknik yang dilantik, yaitu: (1) Mansyur, ST, M.Si sebagai Direktur Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan; (2) M. Arifin, SE, MM sebagai Direktur Politeknik ATI Padang; (3) Dr. Mustofa ST, MT sebagai Direktur Politeknik STMI Jakarta; (4) Ahmad Wimbo Helvianto, SE, MM sebagai Direktur Politeknik APP Jakarta; (5) Ir. Maman Sukiman, M.Si sebagai Direktur Politeknik AKA Bogor; (6) Tina Martina, AT, M.Si sebagai Direktur Politeknik STTT Bandung; dan (7) Amrin Rapi, ST, MT sebagai Direktur Politeknik ATI Makassar.

Dalam sambutannya, Sekjen mengatakan, pemilihan dan penetapan Direktur Politeknik tersebut telah melalui proses seleksi yang cukup komprehensif, serta sesuai dengan Pedoman Pemilihan dan Pengangkatan Direktur Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi.

“Pemilihan dan penetapan Direktur ini bukan semata-mata keputusan dari pimpinan pusat, melainkan melalui proses penjaringan dan penyaringan oleh senat masing-masing Politeknik,” ujarnya.

Selain itu, proses seleksi juga dilakukan melalui asesmen psikologi dan presentasi program kerja dari masing-masing direktur yang dinilai oleh akademisi (Direktur POLMAN), praktisi, Kepala Pusdiklat Industri, Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Umum, dan Inspektur pada Inspektorat Jenderal.

“Artinya, direktur yang dilantik merupakan orang-orang yang terpilih dari calon-calon yang ada. Untuk itu, saya berharap kepada mereka agar mampu untuk memimpin Politeknik mencapai visi yang telah digariskan,” tegasnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar