Sendok, Spray dan Gorden, Ikut Dibawa Roy Suryo ke Rumahnya

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ruhut Sitompol mengomentari eks Menpora Roy Suryo yang ditagih Kemenpora mengembalikan ribuan barang. Ruhut mengimbau Roy cepat mengembalikan aset negara itu.

“Ya, Roy Suryo jangan terlalu nyinyir-lah, jangan ngebacot terus itu yang dibacotin nggak tanggung-tanggung lagi meragukan, hebat nggak Presiden kita yang ketujuh ini tetap rendah hati target atlet kita 16 medali masuk 10 besar,” kata Ruhut kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

“Jadi kembalikan itu cepat,” sambungnya.

Menurut Ruhut, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga sudah menyuruh Roy mengembalikan aset itu. Ruhut sendiri menyebut Roy genit lantaran membawa aset negara yang berupa perabotan rumah tangga.

“Roy Suryo segera kembalikan itu, tapi mestinya Pak SBY jangan sekarang, ini sudah basi sebenarnya masalahnya. Tapi karena bacotnya dia, ini diungkit lagi, rupanya yang sekian ribu itu belum dibalikin. Sedih kita kan, ngeri kan sendok, seprai, gorden… aduh,” kata Ruhut.

Ruhut juga bercerita saat bertemu Roy di salah satu acara stasiun TV swasta. Sambil berkelakar, Ruhut menyebut Roy saat itu bersikap manis dengannya, padahal sebelumnya Roy tidak bersikap demikian.

Baca juga: Menpora Ingin Mediasi dengan Roy Suryo

Sebelumnya diberitakan, dalam surat tertanggal 1 Mei, Kemenpora meminta Roy Suryo mengembalikan barang milik negara. Surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 itu diteken Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto. Dalam surat, Kemenpora menjelaskan alasan permintaan agar Roy Suryo mengembalikan barang setelah tak menjabat Menpora.

Dari hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora, diketahui barang milik negara (BMN) milik Kemenpora yang dianggap belum dikembalikan sebanyak 3.226 unit. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar