Setya Novanto Akhirnya Ditahan KPK

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua DPR RI Setya Novanto resmi ditahan di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017) dini hari.

Menurut informasi dari Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan Ketua Umum Partai Golkar itu berada satu kamar dengan tahanan lain.

Namun, Febri enggan menjelaskan lebih lanjut dengan siapa saja Setya Novanto ditahan dan berapa orang yang bersamanya.

“Saya tidak bisa beritahukan lebih lanjut mengenai jumlah tahanan lain dan siapa saja karena itu informasi terbatas. Tapi di Rutan KPK ada satu kamar berisi lima orang, satu kamar tiga orang, dan ada yang satu kamar satu orang,” ujar Febri.

Mengenai kondisi kesehatan Novanto, Febri menegaskan bahwa perlakuan KPK terhadap semua tahanan adalah sama.

“Intinya kalau sudah menjadi tahanan di KPK semua akan diperlakukan sama dan kami tidak memberi fasilitas khusus kepada seseorang karena jabatannya. Kalau ada kebutuhan media bisa diberitahukan agar mendapat tindakan lebih lanjut dari penyidik dan dokter KPK,” tegasnya.

Diketahui beberapa waktu lalu KPK mengajak beberapa awak media untuk melihat ruang tahanan yang baru yang berada di gedung tepat di belakang Gedung Merah Putih KPK.

Para awak media diajak melihat ruang tahanan yang berisi lima orang dengan lima kasur empuk tebal yang diletakkan langsung di atas lantai.

Di dalam ruangan itu terdapat juga toilet yang dibatasi sebuah tembok dengan tinggi 1,5 meter.

Ruangan itu terlihat cukup rapi dan bersih dengan dinding berwarna putih.

Kehadiran Setya Novanto di Rutan KPK membuat komisi antirasuah itu harus memindahkan terdakwa pada kasus yang sama yaitu Andi Agustinus atau Andi Narogong ke Rutan Kelas C1 yang berada di Gedung Lama KPK.

Sebelumnya Andi Narogong menempati kamar tahanan yang berisi tiga orang di Gedung Merah Putih KPK.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar