Setya Novanto Seret 10 Nama

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto terus bernyanyi dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Total hingga saat ini, sudah 10 nama yang diseret.

Setnov menyebut uang proyek e-KTP juga mengalir ke Puan Maharani dan Pramono Anung. Keduanya disebut Novanto menerima masing-masing USD 500 ribu.

Novanto menyebut uang untuk Puan dan Pramono diberikan oleh orang kepercayaannya, Made Oka Masagung. Hal itu diketahui Novanto dari Made dan Andi Agustinus alias Andi Narogong yang menceritakan itu ketika berkunjung ke kediamannya.

“Oka menyampaikan dia menyerahkan uang ke dewan, saya tanya ‘wah untuk siapa’. Disebutlah tidak mengurangi rasa hormat, saya minta maaf, waktu itu ada Andi untuk Puan Maharani 500 ribu dan Pramono 500 ribu dolar,” ujar Novanto ketika menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Sebelumnya, Setnov menyebut delapan nama. Yakni Chairuman Harahap, mantan Ketua Komisi II DPR yang disebut Novanto menerima USD 500 ribu.

Kemudian, Jafar Hafsah yang disebut Novanto menerima aliran uang e-KTP, berdasarkan catatan keponakannya. Ada politikus PKS Tamsil Linrung yang juga disebut menerima USD 500 ribu.

Mirwan Amir juga turut disebut Novanto menerima aliran uang e-KTP berdasarkan catatan ponakannya. Ganjar Pranowo kembali disebut Novanto, tetapi disebutnya jatah untuk Ganjar dipotong Chairuman.

Nama Melchias Markus Mekeng juga tidak lupa disebut Novanto terima duit e-KTP. Ada pula nama Arif Wibowo yang disebut KPK menerima aliran uang e-KTP berdasarkan catatan ponakannya. Kemudian nama Olly Dondokambey juga disebut Novanto.

Inilah ke-10 Nama-nama yang Disebut Setya Novanto:

01 Puan Maharani

02 Pramono Anung

03 Ganjar Pranowo,

04 Melchias Markus Mekeng

05 Arif Wibowo

06 Olly Dondokambey

07 Tamsil Linrung

08 Jafar Hafsah

09 Chairuman Harahap

10 Mirwan Amir(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar