Sirkulasi Air Bersih Memprihatinkan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (TubasMedia.Com) – Sirkulasi air minum kepada warga terhambat, karena peralatan rusak. Hal ini sangat dikeluhkan oleh ratusan konsumen air bersih di wilayah Kampung Pojok Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Agar sirkulasi air lancar, perlu ada perhatian yang serius dari pemerintah.

Kualitas air di PAM Kampung Pojok tahun 2012 ini terhambat karena jetpam sudah rusak, padahal air bersih sangat dibutuhkan warga.

Ratusan konsumen air bersih di wilayah kampung tersebut selama ini belum bisa mengambil air dari PAM karena pengelola air bersih memberhentikan air yang salurkan kepada warga, ungkap ketua pengelola air minum (PAM) Didi Supriadi saat ditemui Tubas belum lama ini.

Menurut Didi, kualitas air di wilayah ini melalui pengeboran sangatlah tinggi dan paling baik yang terhindar dari pencemaran. Karena, rusaknya prasarananya, terpaksa dihentikan pasokan air kepada ratusan warga.

Padahal, pelayanan air minum tersebut yang dipasok kepada masyarakat sejak awal berdiri dengan kapasitas 2.000 liter berjalan lancar. Namun, pada awal 2012 penyalurannya sering terhambat, karena kerusakn mesin jetpam, dan saat ini kondisinya tersendat-sendat.

Didi menambahkan, pihak pengelola air minum tersebut meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) agar ada perhatian yang serius, yaitu dialokasikannya mesin jetpam yang maksimal, sehingga kebutuhan warga akan air bersih tidak terhambat.

Menurut Didi, karena mesin jetpam sudah lama rusak maka sirkulasi air kepada konsumen sudah 5 bulan tidak berjalan. (sighar)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar