Soekarwo Dianggap Layak Gantikan SBY Pimpin PD

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Anggota Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat, Sahat Saragih menyebut mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo bisa dan pantas menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Sahat menganggap Soekarwo layak karena punya track record yang baik ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. Selain itu, Sahat menilai Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo ini memiliki prestasi untuk Demokrat.

“Mengenai hal calon kuat Ketum, PD memiliki beberapa kader kuat. Beberapa jenderal bisa, mantan Gubernur Jawa Timur Pak Soekarwo bisa,” kata Sahat melalui pesan singkat, Rabu (3/7).

Menurut Sahat harus ada pergantian tampuk kepemimpinan di Demokrat. SBY, kata dia, sudah tak memiliki kompetensi yang layak untuk kembali menempati posisi ketua umum. Sahat bilang Demokrat sangat hancur selama periode kepemimpinan SBY.

Sahat mendesak partai segera menggelar kongres luar biasa yang mengagendakan pergantian kepemimpinan tertinggi. Dia bahkan mengancam akan ada dekrit dari para pendiri jika kongres luar biar tidak digelar.

Kata Sahat, SBY tak akan bisa menolak untuk lengser jika para pendiri telah mengeluarkan dekrit

“SBY seyogyanya ada rasa malu karena sudah gagal dua periode,” kata dia.

Desakan SBY meletakkan jabatannya sebagai ketua partai juga datang dari pendiri Demokrat lain, Hengky Luntungan.

Hengky menyebut SBY sebagai Ketua Umum yang tinggal kelas hingga dua kali karena telah menghilangkan lebih dari setengah suara pendukung partai dalam dua periode pemilu. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar