Spanduk Mengatasnamakan Negara Islam Indonesia Diturunkan

SERANG, (tubasmedia.com) – Jelang deklarasi #2019GantiPresiden di Serang, Banten, muncul spanduk mengatasnamakan Negara Islam Indonesia memberikan dukungan. Spanduk disebar di 6 titik di ibu kota provinsi itu.

Kasatpol PP Kota Serang Maman Luthfi membenarkan ditemukannya spanduk tersebut. Ia mendapatkan laporan dari warga bahwa ada spanduk yang mengatasnamakan Negara Islam Indonesia mendukung #2019GantiPresiden.

“Iya betul ada di enam titik. Tapi sudah kita turunkan tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Maman saat dihubungi,  Kamis (9/8/2018).

Maman mengatakan, spanduk bertuliskan Negara Islam Indonesia tersebut ada dua di Jl Ayip Usman depan Komplek Bumi Agung dan Simpang Tiga Kebaharan, di Jl Raya Ki Demang, di Jl Raya Banten tepatnya di depan perumahan Kenari dan Residen. Terakhir, ditemukan spanduk serupa di kawasan Tasikardi.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin meminta warga tidak terpancing dengan munculnya spanduk tersebut. Warga diminta tetap tenang dan tidak mengambil tindakan yang tak bertanggung jawab.

“Saya minta warga jangan terpancing, laporkan saja ke kita jika menemukan spanduk serupa biar nanti kita tertibkan,” kata Komarudin.

Baliho penolakan deklarasi #2019GantiPresiden juga menghiasi jalan protokol di Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satunya yang ada di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kecamatan Makassar.

Baliho berukuran 2×4 meter terpajang di atas jembatan penyeberangan Urip Sumoharjo-Pontiku Makassar. Baliho ini bertuliskan: ‘Panitia Deklarasi Ganti Presiden 2019 ‘Penghianat Bangsa’.

Baliho ini tentu terlihat jelas oleh sejumlah warga dan pengendara yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar