Ternyata Partai Berkarya Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Dukungan mantan Danjen Kopassus, Mayjen (purn) Muchdi Purwoprandjono kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin terus menuai polemik. Sebab, Muchdi kini menjabat sebagai wakil ketua umum Partai Berkarya yang merapatkan barisan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Muchdi Pr mengaku keputusannya mendukung Jokowi tidak bertentangan dengan garis partai. Sebab, partai yang dipimpin Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menurutnya belum resmi menentukan dukungan di Pilpres 2019.

“Jadi itu secara pribadi dan saya jelaskan sampai sekarang di Partai Berkarya itu belum ada keputusan politik partai yang mendukung calon nomor dua. Belum ada keputusan partai itu,” ungkapnya di daerah Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/2).

Penegasan Muchdi PR ini tentu bertolak belakang sejumlah kader Berkarya yang menghuni posisi penting di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Tapi bagi Muchdi, dukungan yang diberikan kader Berkarya tersebut sama seperti dukungan dirinya kepada Jokowi. Sebab, semua kader masih berhak menentukan sikap pilihan dalam Pilpres 2019. Ini lantaran partai memang belum mendeklarasikan dukungan.

“Justru Partai Berkarya itu tidak menentukan siapa, tidak secara spesifik pilihan politik untuk mendukung 01 atau 02, itu untuk kepentingan Partai Berkarya ke depan,” pungkasnya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar