Tiga Paslon di Tapanuli Utara, Rebut Kursi Bupati

TARUTUNG,(tubasmedia.com) – Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pilkada 2018 berjalan aman dan kondusif, Selasa (13/2) di gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Dalam pengundian nomor urut, paslon Nikson Nababan – Sarlandy Hutabarat nomor 1, Taripar Hutabarat – Frengki Simanjuntak No 2 dan Chrismanto Tobing – Hotman Hutasoit No 3.

Hadir pada acara pengundian itu, Ketua DPRD Taput Ir. Ottonyer Simanjuntak, Kajari Taput Hotman Tambunan, Kapolres Taput AKBP H Silaen, Dandim 0210 TU/ Letkol (Inf) Rico Siagian,  Ketua PN Tarutung, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Panwaslu Taput Sardion Situmeang,  pengurus partai pendukung serta simpatisan dan pendukung masing masing calon.

Ketua KPUD Taput Rudolf Sirait sebelum membuka rapat pleno terlebih dahulu menjelaskan, sesuai tahapan Pilkada yang sudah berjalan pada tahap pencabutan nomor urut masing masing paslon, harus menghargai keputusan yang tertuang pada perundang-undangan yang berlaku.

Devisioner KPUD Taput berharap,  bagaimana keingingan kita bersama, bahwa Pilkada Taput 2018 dapat berjalan dengan  baik. Untuk itu, segenap unsur, elemen masyarakat agar bersinergi dan bekerjasama  dalam melaksanakan tahapan Pilkada ini.

” Semua paslon harus membuat kesepakatan bersama untuk menjaga keamanan selama kampanye. Menjaga segala aturan yang telah kita sepakati,” pinta Rudolf.

Paslon Wabup Sarlandy Hutabarat dalam sambutannya mengatakan, kita sekarang, kita besok, kita selamanya. Walau beda pilihan, kita satu darah, kita orang batak.

Warga Taput semua mengharapkan memiliki pemimpin masa depan yang punya hati, punya rasa dalam membangun Tapanuli Utara ke arah yang lebih baik.

Hal yang sama juga diungkapkan calon bupati Nikson Nababan, kenapa saya pilih Sarlandy jadi pasangan saya, karena Sarlandy sudah berpengalaman selama5 tahun Sekda di Timtim dan 5 tahun Sekda di Taput.

Dalam Pilkada nanti, keinginan kita sama,  memberikan yang terbaik. Semua menginginkan kemajuan, kemandirian dan berdikari.

” Siapapun yang terpilih merupakan pilihan Tuhan. Jangan karena pemilihan, kita saling menghujat, menghina dan menjelek jelekkan. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, mari beradu argumen dalam program untuk kemajuan Taput ini,” kata Nikson.

Calon Wabup Frengki Simanjuntak juga mengatakan, kami akan mendukung siapapun pemenang dalam Pilkada Taput 2018. Yang kalah kita rangkul dan yang menang akan kita dukung.

Sementara itu calon Bupati Jonius Taripar Hutabarat mengatakan, pesta demokrasi di Taput harus berjalan aman dan kondusif. Kami yakin, masyarakat Taput menginginkan Pilkada Taput aman dan tertib.

“Saya juga sependapat dengan pasangan saya, siapapun yang kalah dan yang menang pada Pilkada nanti, akan saling mendukung,” katanya.

Paslon nomor urut 3 Chrismanto Lumbantobing mengatakan, nomor yang saya pilih (3) bukan berarti saya tidak suka, bukan juga sebagai acuan.

Dalam Pilkada ini,  saya inginkan stop kecurangan, stop politik busuk. Sebab kita disini sama-sama menginginkan kemajuan di Taput.

Mewakili Forkompinda Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen dalam sambutannya mengatakan “Kami sudah sepakat dan berjanji akan mengawal Pilkada Taput 2018 sampai habis.Kamtibmas bagi kami harga mati,” tegas Kapolres dihadapan para paslon beserta tim pendukung masing-masing.

Juga meminta kepada pers sebagai kontrol sosial. Kesalahan kecil jangan diperbesar, kalau bisa dihapus aja, supaya Taput tetap aman tentram.

Satu prinsip yang baik, kita sekarang, kita besok dan kita selamanya. ” Relawan masing masing paslon supaya saling menjaga. Kalau bisa jangan ada relawan dan simpatisan yang terjerat hukum selama tahapan Pilkada berjalan,” jelas Kapolres.(tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar