TMMD Ke-100 di Krui

KRUI, (tubasmedia.com) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Pesisir Barat (Pesibar) akan melakukan gerakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100  di dua Pekon Kecamatan Ngambur.

Kedua Pekon yang mendapat bantuan  pelebaran jalan,  pembuatan jembatan, pembuatan gorong gorong, pembuatan pos kamling dan  rehab mushola adalah Pekon Ulok Mukti dan Bumi Ratu.

Kedua pekon tersebut juga mendapatkan berbagai penyuluhan, yakni  penyuluhan kesadaran bela negara,  penyuluhan  narkoba dan Kamtibmas, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB gratis, penyuluhan perkebunan  dan pertanian,  penyuluhan agama dan hiburan.

‘’Tujuan TMMD untuk memperat hubungan TNI dan masyarakat,’’ kata Dandim 0422 Letkol Iskandar  SH.M.Han kepada tubas media.com di kantor Koramil Pesisir Tengah Krui Selasa 12/9.

Dikatakan, dipilihnya kedua pekon tersebut karena hanya dua pekon itulah yang mengusulkan kepada pemerintah serta siap menghibahkankan tanahnya yang terkena pelebaran untuk jalan. (agustiawan)       

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar