Tommy Soeharto Calon Presiden untuk Pilpres 2019

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Partai Berkarya dipastikan mengusung Ketua Umum, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) sebagai calon presiden untuk Pilpres 2019.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso.

Kendati demikian, Priyo mengatakan partainya menunggu Mahkamah Konstitusi (MK) menerima gugatan uji materi aturan tentang presidential threshold yang diatur dalam Pasal 222 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

“Siapa tahu pada menit akhir hakim MK putuskan presidential threshold nol persen. Kalau itu terjadi saya umumkan Tommy Soeharto sebagai capres,” tegasnya dalam konferensi pers di DPP Partai Berkarya, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Diungkapkan Priyo, Tommy saat ini mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Papua. Jika nanti Partai Berkarya jadi mencalonkan putra bungsu penguasa orde baru itu menjadi capres, maka dengan sendirinya dia akan mundur dari pencalegan.

Namun, tambahnya, apabila MK menolak gugatan uji materi presidential threshold, pihaknya akan menentukan sikap untuk mengusung salah satu pasangan calon presiden maupun calon wakil presiden.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar