Berita kurikulum

Usaha

Penting Pendidikan yang Link and Match

KUTA, BALI, (tubasmedia.com) - Kementerian Perindustrian (Kemperin) minta Kementerian Pendidikan Nasional agar mengembangkan kurikulum pendidikan sesuai dengan kebutuhan industri nasional.

Edutainment

Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Penjaskes dan TIK di SD Dihapus

JAKARTA, (tubasmedia.com) - Pemprov DKI Jakarta mulai tahun ajaran 2013-2014 menghapus tiga mata pelajaran Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) serta Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Penjaskes dan TIK di SD Dihapus
Buah Bibir

Kurikulum 2013, Upaya Memperkuat Pendidikan Multikultural

BANYAK pro dan kontra mengenai kurikulum 2013. Tidak hanya masyarakat yang mengeluarkan pernyataan setuju ataupun tidak setuju dengan pemberlakuan kurikulum 2013. Akan tetapi dari beberapa kalangan

Edutainment

Kurikulum Wapres Boediono Ngawur

JAKARTA, (TubasMedia.Com) - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai Kurikulum 2013 yang akan diluncurkan pemerintah pertengahan tahun ini sebagai kurikulum ngawur.

Edutainment

Aliansi Revolusi Pendidikan Tolak Kurikulum 2013

JAKARTA, (TubasMedia.Com) - Aliansi Revolusi Pendidikan yang terdiri dari beberapa forum seperti Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ), Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI)

Edutainment

Kurikulum Baru Membuat Siswa Susah Berekspresi

SEMARANG, (TubasMedia.Com) - Wacana adanya kurikulum baru membuat sebagian guru dihadapkan pada pilihan siap atau tidak. Abduh Zein, praktisi pendidikan dari Universitas Paramadina mengatakan, persoalan kurikulum

Edutainment

Perubahan Kurikulum Perlu Disertai Pembenahan Guru

TEGAL ,(TubasMedia.Com) - Guna mempersiapkan keberadaan kurikulum baru tahun 2013, yaitu Kurikulum Pendidikan Nasional, PGRI Kabupaten Tegal, belum lama ini, menggelar seminar pendidikan dengan tema

Perubahan Kurikulum Perlu Disertai Pembenahan Guru
Buah Bibir

Pak Nuh Mau Hapus Pelajaran Bahasa Daerah?

DENGAR-dengar bahasa daerah akan dihapuskan dari kurikulum 2013. Apa betul pak Mendikbud. Keterlaluan kalau pak Nuh akan menggunakan palu godamnya menghapus pelajaran bahasa daerah dari kurikulum.

Buah Bibir

Quo Vadis Pendidikan Nasional

APA sih yang mau dicapai dengan bogkar pasang kurikulum pendidikan? Sebagian masyarakat ikut mempertanyakannya karena tidak mau menjadi "korban" dari adanya perubahan kurikulum tersebut.

Quo Vadis Pendidikan Nasional
Edutainment

Kadisdik Seluruh Indonesia Diminta Dukung Program TIK

JAKARTA, (TubasMedia.Com) - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim meminta para Kepala Dinas di seluruh Indonesia ikut mendukung program teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi pendidikan di daerahnya masing-masing.

Kadisdik Seluruh Indonesia Diminta Dukung Program TIK
Edutainment

Penambahan Jam Belajar Siswa SD Masih Digodok

JAKARTA, (TubasMedia.Com) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memang menggulirkan wacana ingin menambah jam belajar siswa SD. Tetapi sampai saat ini, ketentuan jam belajar baru itu masih tahap penggodokan.

Penambahan Jam Belajar Siswa SD Masih Digodok
Edutainment

Disdik Tasikmalaya Gelar Workshop Tatib Lalin

TASIKMALAYA, (Tubas) - Kadisdik Kabupaten Tasikmalaya H. Moh. Zein menegaskan Disdik tengah mempersiapkan rancangan perencanaan untuk melakukan workshop terhadap guru yang akan memberikan pengajaran tatib lantas secara bertahap.

Edutainment

Disambut Baik, Pancasila Masuk Kurikulum Pendidikan

TASIKMALAYA, (Tubas) - Kadisdik Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. M. Zein M.Pd, menyambut baik dimasukkannya kembali pelajaran Pancasila dalam kurikulum pendidikan nasional. Pancasila, merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa yang harus diamalkan oleh setiap warga negara khususnya generasi muda.

Nasional

Pancasila Kini Mengalami Keterpinggiran

JAKARTA, (Tubas) - Ketua MK Mahfud MD menyatakan keprihatinannya atas berbagai konflik yang timbul di masyarakat akhir-akhir ini sebagai akibat dari peran sentral Pancasila yang terpinggirkan.

Berita Terkini

Olah Rasa

olah rasa

Celoteh

Akbar Tanjung klaim dirinya pantas jadi Cawapres Jokowi


Pantas belum tentu cocok

Kurs Hari Ini

Mata Uang Kurs
AUD 10,836.40
CHF 13,464.96
EUR 16,490.64
GBP 19,864.31
HKD 1,560.43
SGD 9,554.06
USD 12,105.00
Update : 10 Feb 2014

Iklan

Copyright © 2011-2012 TubasMedia.com - All Rights Reserved - Berita Terkini - Profil - Info Iklan - Feed Berita - Feed Komentar - Go Mobile
Facebook button Twitter button RSS button