Toshiba Pindah Pabrik ke China

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – PT Toshiba Consumer Products (Indonesia) memutuskan memindahkan pabrik manufaktur teve ke Skyworth, berbasis di China. Namun, produk teve yang Toshiba hasilkan tetap dijual di pasar Indonesia.

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (09/02/2016), Toshiba Corporation mengklarifikasi terkait berita media tertentu, yang melaporkan PT Toshiba Consumer Products (Indonesia) akan ditutup.

“Hal tersebut adalah tidak benar, dimana Toshiba akan mentransfer pabrik manufaktur teve milik PT Toshiba Consumer Produtc (Indonesia) ke Skyworth, yang berbasis di China. Pabrik tersebut akan terus memproduksi teve dengan merek Toshiba dan itu akan disediakan untuk pasar Indonesia,” tulisToshiba Corporation.

Berita sebelumnya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Haris Munandar menegaskan bahwa Toshiba sudah sepakat dengan Skyworth Corp dalam proses akuisisi tersebut. Proses akuisisi itu sudah santer kabarnya sejak tahun 2015 lalu.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja (KSPI) Said Iqbal pun telah mengungkapkan Toshiba telah menutup pabrik televisi di Kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat, yang merupakan satu pabrik tersisa dari enam perusahaan Toshiba lain yang sudah tutup dalam 10 tahun terakhir.

Tercatat, 865 karyawan PT Toshiba Consumer Products (Indonesia) terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar