Tukul Tidak Merasa Ngetop

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Pelawak Tukul (kanan) saat diwawancarai tubasmedia.com

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Tukul Arwana, pelawak ngetop, ternyata lebih memilih hidup sederhana ketimbang hidup bermewah-mewah. Buktinya, host acara Bukan Empat Mata ini sering mengendarai sepeda motor bebek untuk berangkat syuting.

“Saya sih punya juga motor gede, tapi untuk berangkat syuting saya menggunakan sepeda motor bebek. Bagi saya sama aja sih. Nyaman-nyaman aja,” ujar Tukul Arwana ketika ngobrol santai dengan tubasmedia.com di Resto Sate Pancoran, Pancoran, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pria asal Semarang ini mengaku, meski namanya sudah ngetop, tapi dia tetap menyikapi hidupnya apa adanya. Artinya, tetap hidup sederhana, selalu berpikir positif dan selalu bersyukur atas semua yang telah diberikan Tuhan kepadanya. ‘’Dan sampai sekarang saya tidak merasa ngetop, yang mengatakan saya ngetop kan anda,’’ katanya

Contoh, Tukul selalu berupaya untuk melayani penggemarnya yang berminat minta foto bersama, tanda tangan atau ngobrol santai. “Saya selalu melayani penggemar karena saya bisa seperti sekarang karena dukungan mereka,” ujar Tukul yang mengawali karirnya sebagai model video klip Joshua tahun 1997.

Saat merintis karirnya, Tukul berjuang dari bawah, dengan bekerja keras, sikap pantang menyerah dan selalu berdoa. “Masak setelah ngetop dan dikabulkan doanya oleh Tuhan, kita sia-siakan. Misalnya, mau ditemui penggemar kita malah ngumpet. Iya itu berarti kita tidak siap menjadi orang top,” ujarnya.

Kalau sikap kita negatif, nanti Tuhan akan mencabut kenikmatan yang telah diberikan, karena ternyata kita tidak siap menjalankan amanah yang diberikan. “Kalau kita bersyukur, para malaikat akan ikut mendoakan untuk kebaikan kita. Demikian sebaliknya,” ujar Tukul.

Saat ditanya apa rahasianya bisa survive sebagai host Bukan Empat Mata di Trans7 selama delapan tahun, Tukul menyatakan, kuncinya sederhana, yakni, cintai dan sayangi pekerjaanmu.

‘’Maka pekerjaan akan mencintai dan menyayangi kita. Buktinya, selama delapan tahun saya tidak pernah terlambat datang syuting. Selalu on time. Itulah kekuatan cinta. Dia memberi energi positif pada kita. Dari situ pula rezeki saya mengalir terus karena malaikat ikut mendoakan saya yang sudah sungguh-sungguh bekerja,”ujar Tukul. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar