Tunas Asa Soccer School akan Selenggarakan Turnamen Secara Berkala

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Head coach, Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Asa Soccer School (TASS), Pascalis Marcos berniat menyelenggarakan kompetisi antar SSB se-Jakarta Timur secara berkala. ‘‘Minimal tiga bulan sekali,’’ kata Marcos kepada tubasmedia.com disela-sela kesibukannya melatih anak didiknya di lapangan sepak bola Bantar Jati, Setu, Jakarta Timur kemarin.

Pertandingan persahabatan itu katanya penting dilakukan secara rutin, selain untuk memperkenalkan teknik-teknik ‘’berlaga’’ di lapangan hijau, juga membawa anak-anak didik yang masih muda belia itu berkenalan dengan dunia luar.

‘’Paling tidak dengan semakin seringnya mereka bertemu dengan club lain, percaya diri mereka akan terbangun dan pada saatnya nanti bertanding serius, mereka tidak canggung dan tak akan grogi lagi ditonton banyak orang,’’ katanya.

Turnamen per tiga bulan itu juga, kata Marcos, agar para peserta tampil serius, akan diselengarakan dengan memperebutkan piala TASS. ‘’Harus ada yang direbut,’’ jelasnya.

Hanya saja katanya, mengingat terbatasnya dana pembinaan anak-anak didik sekolah sepak bola, dana turnamen per tiga bulan tersebut menurut rencana akan dibebankan kepada para orangtua siswa dan akan lebih baik lagi jika ada sponsor dari luar SSB. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar